FOLLOW US:


Modric Hebat, tapi Lampard Adalah Gelandang Genius Terbaik Sepanjang Masa

18-03-2019 11:20
Modric Hebat, tapi Lampard Adalah Gelandang Genius Terbaik Sepanjang Masa
Frank Lampard © AFP

Bola.net - Mantan pemain Arsenal dan Manchester United, Robin van Persie menyampaikan pujian untuk salah satu legenda Chelsea, Frank Lampard. Menurut Van Persie, Lampard merupakan gelandang terbaik di dunia, dia adalah pemain paling genius pada masanya.

Selama berkarier bersama Chelsea, Lampard dikenal sebagai gelandang yang doyan mencetak gol sekaligus piawai dalam membangun serangan tim. Dia memiliki visi bermain yang luar biasa dan membuat lawan kerepotan.

Kemampuan inilah yang menurut Van Persie begitu istimewa. Tidak banyak pemain yang bisa membaca permainan sebaik Lampard, bahkan dia yakin belum ada gelandang modern yang sehebat Lampard dalam hal itu.

Pujian Van Persie ini juga bukan sekadar ucapan biasa. Baca komentar selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 3

Membaca Situasi

Menurut Van Persie, kemampuan Lampard sungguh istimewa. Lampard adalah pemain yang sangat pintar dalam membaca permainan dan pergerakan lawan, setiap gerakan Lampard adalah pergerakan yang penuh perhitungan.

“Ada sesuatu yang luar biasa pada cara Frank Lampard bekerja di lapangan,” buka Van Persie kepada tribalfootball.

“Bagi saya, seni bermain sebagai pemain hebat adalah melihat banyak hal lebih awal dan membaca situasi sebelum pemain-pemain lain. Luka Modric brilian dalam melakukan itu - tetapi Frank merupakan yang terbaik dari semua pemain lain.”

“Saya mendengar bahwa beberapa pelatih pernah menganalisis dia selama 90 menit dan mereka menyadari bahwa mata Frank memandang sekeliling lapangan sekitar 1000 kali,” lanjut dia.

2 dari 3

Cepat

Cepat
Luka Modric menjadi pemain kunci di lini tengah Real Madrid dan timnas Kroasia © AFP

Kemampuan itulah yang membuat Lampard berbeda. Dengan kemampuan itu, dia bisa menentukan posisi dan tindakan yang akan dia lakukan ketika bola datang dan lawan mendekatinya.

“Kebanyakan pemain butuh waktu untuk mengontrol bola ketika mereka menerimanya. Kepala mereka menunduk selama beberapa detik sebelum naik lagi - dan, pada momen itu, anda kehilangan dua detik yang penting dalam pengambilan keputusan.”

“Dan ketika anda bermain melawan pemain top dunia, anda tidak bisa mendapatkan ruang seperti itu. Anda harus terus mengikuti kecepatan permainan. Itulah satu-satunya cara untuk membuat lawan anda terkejut,” tandasnya.

3 dari 3

Video Menarik

Berita video aksi kocak Alessandro Del Piero saat bermain sepak bola pantai dalam rangkaian acara UEFA Champions League Trophy Tour presented by Heineken di Bali, Minggu (17/3/2019)