FOLLOW US:


Moncer di Arsenal, Matteo Guendouzi: Ini Semua Berkat Unai Emery

12-10-2019 14:10

 | Serafin Unus Pasi

Moncer di Arsenal, Matteo Guendouzi: Ini Semua Berkat Unai Emery
Aksi Matteo Guendouzi pada laga Arsenal vs Tottenham. © AP Photo

Bola.net - Gelandang Arsenal, Matteo Guendouzi angkat bicara terkait performa gemilangnya di lini tengah Arsenal. Guendouzi mengakui bahwa permainannya berkembang dengan pesat semenjak ditangani Unai Emery.

Guendouzi merupakan salah satu rekrutan pertama Unai Emery tahun lalu. Ia dibeli dari FC Lorient dengan mahar 8 juta Euro saja pada tahun lalu.

Pada awalnya banyak yang mengira gelandang 20 tahun itu hanya menjadi pelapis saja. Namun pada prakteknya, ia bahkan menjadi salah satu starter reguler di lini tengah Arsenal.

Ketika ditanya rahasia di balik performa apiknya itu, Guendouzi tidak sungkan memuji Unai Emery sebagai penyebab performa ciamiknya. "Kami berkomunikasi dengan intens di sesi latihan," beber Guendouzi kepada Foot Mercato.

Baca pengakuan lengkap sang gelandang di bawah ini.

1 dari 3

Banyak Belajar

Guendouzi mengakui bahwa Unai Emery banyak memberikannya pelajaran yang berharga baginya sehingga ia mampu berkembang menjadi pemain yang lebih baik lagi.

"Ia sering memberikan nasehat mengenai apa yang bisa saya lakukan agar bermain dengan lebih baik di atas lapangan dan juga ia memberikan nasehat mengenai kehidupan."

"Ia adalah orang yang mengajari banyak hal kepada saya baik di dalam maupun di luar lapangan. Saya tahu bahwa ia sangat percaya kepada saya dan saya sudah menjadi starter di Premier League sejak awal musim. Jadi semua tergantung saya bagaimana saya membalas kepercayaan yang ia berikan untuk saya."

2 dari 3

Ingin Berkembang

Guendouzi masih belum puas dengan performanya saat ini. Ia menegaskan bahwa ia ingin bermain dengan lebih baik untuk Arsenal.

"Pelatih adalah orang yang memberikan saya kesempatan untuk bermain di level tertinggi. Saya juga sudah bermain banyak sejak tahun lalu, dan ia memberikan saya kepercayaan diri sehingga saya merasa bermain dengan baik di atas lapangan."

"Selain pelatih ada rekan-rekan setim saya yang menjadi bagian penting dalam perkembangan saya. Namun saya ingin memberikan perkembangan yang lebih bagus lagi untuk Arsenal." ia menandaskan.

3 dari 3

Performa Apik

Guendouzi tercatat selalu menjadi starter di delapan pertandingan perdana Arsenal di ajang EPL.

Ia sudah membuat dua assist bagi rekan-rekannya di delapan laga tersebut.

(Foot Mercato)