FOLLOW US:


Soal Ozil, Direktur Arsenal Sepakat dengan Keputusan Emery

11-10-2019 23:15

 | Yaumil Azis

Soal Ozil, Direktur Arsenal Sepakat dengan Keputusan Emery
Mesut Ozil saat ditarik keluar dari laga Chelsea vs Arsenal di final Liga Europa 2018/19. © AP Photo

Bola.net - Pelatih Arsenal, Unai Emery, lebih memilih untuk memainkan pemain lain ketimbang Mesut Ozil. Keputusan tersebut mendapat dukungan dari salah satu direktur klub, Raul Sanllehi.

Performa Mesut Ozil tak kunjung membaik semenjak akhir musim 2017/18 lalu. Alhasil, namanya pun jarang diberi kesempatan untuk mengisi starting XI milik Unai Emery pada musim ini.

Di musim lalu pun, menit bermain bagi pria berkebangsaan Jerman itu bisa dikatakan minim. Di posisi belakang striker yang biasa ia tempati kerap diisi secara bergantian oleh Henrikh Mkhitaryan dan Aaron Ramsey.

Kedua pemain tersebut sudah melenggang pergi dari Emirates Stadium. Namun situasi Ozil justru kian memburuk. Ia benar-benar kalah saing dari Dani Ceballos dan bahkan pemain muda, Joe Willock. Gaji tinggi yang ia peroleh saat ini pun tak menjamin tempatnya di skuat utama.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2

Ada yang Lebih Pantas dari Ozil

Suatu ketika, Emery ditanya soal alasan mengapa dirinya tak pernah memberikan kesempatan bermain kepada Ozil. Secara gamblang, pria asal Spanyol tersebut mengatakan bahwa ia melihat ada pemain lain yang lebih pantas dimainkan ketimbang eks pemain Real Madrid itu.

"Saat saya memutuskan dia tak berada di dalam skuat, itu karena ada pemain lain yang lebih pantas untuk mendapatkannya," tutur Emery suatu ketika, seperti yang dikutip dari Goal International.

Keputusan tersebut lantas mendapat dukungan dari Sanllehi. Ia sepakat bahwa setiap pemain tidak boleh diperlakukan berbeda dengan yang lainnya.

"Bukan berarti dia tidak bermain dengan baik, namun ada orang yang pantas untuk mendapatkan menit bermain lebih banyak, namun Unai tak bisa memperlakukan dirinya secara berbeda dengan pemain lainnya," ujar Sanllehi.

2 dari 2

Berharap Ozil Kembali Bermain

Sanllehi sendiri berharap Ozil bisa segera kembali ke lapangan suatu hari nanti. Namun tentu saja, pemain berumur 30 tahun itu harus memberi bukti bahwa dirinya pantas beraksi dengan Pierre-Emerick Aubameyang dkk.

"Unai juga punya banyak pemain bagus di tim lain, dan dia selalu mengikuti aturan serupa yakni tidak membeda-bedakan, memainkan mereka yang bekerja keras di sesi latihan dan membalas usaha dengan waktu bermain," tambahnya.

"Tidak ada yang melawan Ozil, dan saya harap kami bisa melihat dirinya lebih sering di laga selanjutnya karena kualitasnya tak perlu diragukan, namun dia harus berkontribusi 24/7 dan itulah yang Unai harapkan darinya," tandasnya.

(Goal International)