FOLLOW US:


Mourinho: Piala FA Lebih Penting Daripada Copa Del Rey dan Coppa Italia

19-05-2018 17:30

 | Jose Mourinho

Mourinho: Piala FA Lebih Penting Daripada Copa Del Rey dan Coppa Italia
Jose Mourinho © AFP

Bola.net - Sebuah pengakuan diberikan oleh Jose Mourinho. Mourinho menyebut bahwa Piala FA memiliki arti yang lebih penting daripada kompetisi serupa di Italia dan Spanyol.

Malam ini Jose Mourinho akan memimpin setan merah ke Wembley. Mereka akan memainkan partai final Piala FA melawan tim kuat Inggris lainnya, Chelsea.

Mourinho sendiri bisa dikatakan cukup berpengalaman dengan trofi-trofi non liga. Ia pernah memenangkan trofi serupa di Italia bersama Inter Milan dan di Spanyol bersama Real Madrid.



Namun Mourinho mengaku bahwa ketimbang kedua trofi tersebut, Piala FA jauh lebih memiliki arti yang lebih besar. "Di italia, trofi kompetisi seperti ini bukanlah sesuatu yang besar," ujar Mourinho kepada halaman resmi MU.

"Di Portugal, trofi seperti ini akan memberikan anda hari yang indah, di Spanyol juga. Namun di Spanyol trofi ini penting karena pertandingannya antara Real Madrid dan Barcelona, jika Real melawan tim lain maka arti trofi tersebut tidak begitu signifikan."

"Namun Piala FA di Inggris tidak melihat tim yang dilawan atau dimensi lain. Piala FA memiliki sejarah sebagai Piala Domestik terbaik dari semua piala domestik yang ada di dunia." tandas mantan juru taktik Chelsea tersebut. (mufc/dub)