FOLLOW US:


MU Batal Rekrut Christian Eriksen karena Pengaruh Paul Pogba?

11-09-2019 12:30

 | Richard Andreas

MU Batal Rekrut Christian Eriksen karena Pengaruh Paul Pogba?
Christian Eriksen © AP Photo

Bola.net - Gelandang Tottenham Hotspur, Christian Eriksen, sempat gencar dikabarkan bakal hengkang ke Manchester United pada bursa transfer musim panas ini. Transfer ini tak pernah terjadi karena pengaruh Paul Pogba.

Beberapa hari sebelum tenggat transfer, MU bergerak lebih intens untuk mendapatkan Eriksen. Setan Merah sudah lama mengincar gelandang, Eriksen dianggap sebagai salah satu kandidat yang tepat.

Selain Eriksen, juga ada nama Bruno Fernandes, Sean Longstaff, dan Sergej Milinkovic-Savic. Sayangnya, entah mengapa MU pada akhirnya tidak mendatangkan satu pun dari nama-nama tersebut.

Kini, terungkap adanya peran Pogba pada usaha MU mencari gelandang baru ini. Baca selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2

Peran Pogba

Menurut Manchester Evening News, MU segera mengakhiri minat mereka dan membatalkan pembelian Eriksen karena satu alasan. Pihak MU mencemaskan transfer ini bisa mendorong kepergian Pogba.

Kala itu, ada Real Madrid yang terus mengamati situasi Pogba dan Eriksen. Tentu MU cemas pergerakan mereka terhadap Eriksen bisa mendorong Madrid mengejar Pogba.

Artinya, MU hanya memandang Eriksen sebagai calon pengganti Pogba. Jika gelandang Prancis itu memaksakan transfer ke Santiago Bernabeu, saat itulah MU baru akan mengejar Eriksen.

Eriksen juga sempat dihubungkan dengan Madrid, tapi Zinedine Zidane hanya menginginkan Pogba.

2 dari 2

Musim Depan

Saat ini Eriksen memasuki satu tahun terakhir dalam kontraknya. Artinya, dia berhak membuka negosiasi dengan klub-klub lain sejak Januari 2020 nanti.

Situasi Pogba bakal memengaruhi pilihan Eriksen nanti. Jika MU mulai mengendurkan genggaman mereka, Madrid akan memanfaatkan celah ini secerdik mungkin. Pergerakan ini bisa mengubah banyak hal.

Di sisi lain, jika MU bersikeras mempertahankan Pogba, Madrid bisa jadi mengalihkan perhatian mereka pada Eriksen. Gelandang Denmark ini punya kemampuan sempurna untuk membantu Madrid yang mungkin ditinggal Luka Modric.

Sumber: Manchester Evening News