FOLLOW US:


MU yang Sekarang Bukan Lagi Tim Cupu seperti Musim Kemarin!

04-12-2019 16:00

 | Serafin Unus Pasi

MU yang Sekarang Bukan Lagi Tim Cupu seperti Musim Kemarin!
Selebrasi Manchester United saat mengalahkan Brighton © Premier League

Bola.net - Sebuah pernyataan tegas dikeluarkan oleh Ole Gunnar Solskjaer. Manajer Manchester United itu menilai bahwa timnya musim ini memiliki mentalitas yang jauh berbeda daripada tim mereka di musim lalu.

Musim ini Manchester United mendapatkan banyak kritikan. Banyak yang menilai performa Setan Merah tidak konsisten sejak awal musim sehingga mereka kini berada di papan tengah klasemen sementara EPL.

Banyak yang menilai bahwa United di bawah kepemimpinan Solskjaer tidak mengalami perkembangan. Mereka menilai bahwa tim United saat ini tidak ada bedanya dengan skuat MU yang tampil buruk di bawah kepemimpinan Jose Mourinho musim lalu.

Solskjaer tidak membantah bahwa timnya memang mendapatkan sejumlah hasil kurang maksimal musim ini. "Tahun ini kami beberapa kali tertinggal dahulu, namun kami bisa membalikkan keadaan dan kami selalu mendominasi jalannya pertandingan," buka Solskjaer kepada situs resmi Manchester United.

Baca komentar lengkap sang pelatih di bawah ini.

1 dari 3

Mentalitas Baja

Solskjaer menilai bahwa ada perkembangan yang sangat bagus dalam timnya musim ini dalam aspek mentalitas.

Ia percaya skuat Setan Merah saat ini memiliki mentalitas yang lebih kuat sehingga mereka tidak mudah patah arang jika berada dalam kondisi yang sulit.

"Saya merasa bahwa musim lalu tim ini tidak memiliki gairah, mereka tidak punya metal yang kuat dan mereka kerap tidak percaya diri. Namun tim kami musim ini memiliki mentalitas yang berbeda."

2 dari 3

Bakal Lebih Baik

Solskjaer juga percaya bahwa tren negatif MU belakangan ini akan segera berakhir. Ia percaya bahwa ketika badai cedera timnya berakhir, maka MU bakal menunjukkan performa terbaik mereka.

"Ada kerja keras yang dilakukan tim ini di balik layar. Kami memang membutuhkan hasil akhir, karena itu adalah bukti dari kerja keras kami. Kami seharusnya menang di enam laga dengan hasil imbang yang kami dapatkan musim ini."

"Saya percaya bahwa para pemain kami mampu memenangkan pertandingan apapun, namun kami butuh konsistensi. Bagi saya, ketika para pemain saya sudah kembali dari cedera, saya yakin kami bisa naik ke papan atas." ia menandaskan.

3 dari 3

Ujian Berat

Dini hari nanti, Manchester United akan melakoni sebuah laga yang sangat berat.

Mereka akan menjamu Tottenham di Old Trafford, di mana The Lillywhites akan dipimpin mantan manajer mereka, Jose Mourinho.

(MUFC)