Mulai Mantan Hingga Pemain Rival, Ini 12 Penyerang yang Bisa Direkrut MU untuk Gantikan Cristiano Ronaldo

Serafin Unus Pasi | 3 Juli 2022 06:40
Reaksi frustrasi Cristiano Ronaldo di laga Manchester United vs Watford, Premier League 2021/22 (c) AP Photo

Bola.net - Manchester United dihantam kabar kurang baik. Penyerang andalan mereka, Cristiano Ronaldo dilaporkan meminta dijual di musim panas ini.

Kabar itu muncul dari beberapa media dan jurnalis kenamaan di Inggris. Mereka mengonfirmasi bahwa Ronaldo ingin pindah dari Old Trafford di musim panas ini.

Penyebab kepindahan Ronaldo disebut bahwa ia ingin bermain di Liga Champions pada musim depan. Sementara United sudah dipastikan tidak bisa memenuhi hal itu karena mereka hanya lolos ke Liga Europa.

Kepergian Ronaldo sendiri bakal jadi malapetaka tersendiri bagi Manchester United. Karena pada musim lalu, Ronaldo menjadi pencetak gol terbanyak setan merah, sehingga kepergian kapten Timnas Portugal itu bakal jadi malapetaka tersendiri bagi MU.

Mumpung bursa transfer masih cukup panjang, ada beberapa nama penyerang top yang bisa direkrut Manchester United di musim panas ini. Siapa saja mereka? Simak daftarnya di bawah ini.

1 dari 13 halaman

Raheem Sterling

Raheem Sterling usai mencetak gol ke gawang Norwich pada pekan ke-25 Premier League 2021/2022 (c) AP Photo

Pemain pertama yang bisa dipertimbangkan MU untuk jadi pengganti Cristiano Ronaldo adalah Raheem Sterling. Penyerang Manchester City ini adalah salah satu rekrutan yang bisa diambil MU pada musim panas ini.

Empat tahun terakhir, Sterling menggila di Manchester City. Ia menunjukkan performa yang sangat ciamik semenjak ditangai Pep Guardiola.

Ia juga tipikal pemain serba bisa, karena ia bisa diturunkan di sektor sayap dan bisa dipasang sebagai false nine. Jadi ia bakal cocok dengan skema permainan yang coba diterapkan Erik Ten Hag.

Sang pemain sendiri dilaporkan ingin cabut setelah ia khawatir jam bermainnya berkurang setelah kedatangan Erling Haaland. Jadi MU bisa memanfaatkan situasi ini untuk membajak Sterling.

2 dari 13 halaman

Ciro Immobile

Pemain Lazio, Ciro Immobile (c) AP Photo

Jika Manchester United butuh penyerang yang sudah teruji ketajamannya untuk menggantikan Ronaldo, maka Setan Merah bisa mempertimbangkan untuk merekrut Ciro Immobile.

Empat tahun terakhir, Immobile menjadi salah satu striker tertajam di Serie A. Ia secara konsisten bersaing untuk menjadi top scorer Serie A, di mana musim lalu ia berhasil menyabet gelar itu.

Namun Immobile kontraknya masih cukup panjang di Lazio, yaitu hingga tahun 2026. Jika MU serius untuk mendatangkan pemain 32 tahun itu, mereka harus siap merogoh kocek cukup dalam.

3 dari 13 halaman

Robert Lewandowski

Striker Bayern Munchen, Robert Lewandowski (c) AP Photo

Striker dengan jam terbang tinggi lainnya yang bisa dipertimbangkan Manchester United sebagai pengganti Ronaldo adalah Robert Lewandowski.

Hampir 1 dekade terakhir, Lewandowski memiliki reputasi sebagai striker haus gol. Setiap musimnya ia mencetak lebih dari 30 gol bagi Bayern Munchen.

Sang striker dilaporkan ingin menjajal tantangan baru di musim panas ini dan ingin cabut dari Bayern. Namun sang striker dilaporkan hanya ingin pindah ke Barcelona, jadi United harus bekerja keras meyakinkan sang bomber untuk pindah ke Old Trafford.

4 dari 13 halaman

Alvaro Morata

Striker Timnas Spanyol Alvaro Morata. (c) AP Photo

Striker berikutnya yang bisa didatangkan Manchester United untuk menggantikan Cristiano Ronaldo adalah Alvaro Morata.

Sang striker memang tidak punya catatan gol yang sangat wah. Namun pemain Timnas Spanyol itu selalu bisa diandalkan di lini serang.

Morata baru saja dipulangkan Juventus ke Atletico Madrid. Ia dilaporkan tidak masuk dalam rencana Diego Simeone, jadi United bisa mendatangkan mantan striker Chelsea itu ke Old Trafford.

5 dari 13 halaman

Antony

Winger Ajax, Antony (c) Ajax Amsterdam Official

Penyerang berikutnya yang bisa menggantikan Cristiano Ronaldo di Manchester United adalah Antony.

Pemain asal Brasil itu adalah salah satu mesin gol Ajax di musim 2021/22. Erik Ten Hag sangat mengenal pemuda 22 tahun itu dan ia dilaporkan sangat tertarik menggunakan jasanya.

Namun transfer Antony ini nampaknya bakal sulit terjadi. Karena Ajax meminta bayaran sekitar 80 juta Euro untuk sang pemain, di mana MU enggan menebusnya semahal itu.

6 dari 13 halaman

Dominic Calvert-Lewin

Selebrasi Dominic Calvert-Lewin usai mencetak gol di laga Inggris vs San Marino, Kualifikasi Piala Dunia 2022. (c) AP Photo

Jika Manchester United butuh striker yang berpengalaman di Premier League, maka United harus mempertimbangkan merekrut Dominic Calvert-Lewin.

Sang striker sudah tiga tahun terakhir menjadi tumpuan lini serang Everton. Ketika ia absen cukup lama di musim lalu akibat cedera, performa Everton langsung drop.

Pemain Timnas Inggris ini bisa jadi opsi pengganti Ronaldo. Harganya juga tidak terlalu tinggi, sehingga MU bisa mencoba membajaknya dari Everton.

7 dari 13 halaman

Patrik Schick

Penyerang Leverkusen, Patrik Schick. (c) AP Photo

Jika Manchester United tertarik mendatangkan penyerang tajam dari Jerman, nama Patrik Schick bisa jadi opsi yang menarik untuk mereka.

Musim lalu, Schick tampil istimewa. Ia berhasil menjadi runner up top scorer Bundesliga setelah ia mengemas 24 gol bagi Bayer Leverkusen.

Pihak Bayer sendiri sudah mengonfirmasi bahwa Schick tidak dijual di musim panas ini. Jadi United harus menyiapkan tawaran yang sangat besar agar klub Jerman itu mau menjual sang striker.

8 dari 13 halaman

Andrea Belotti

Penyerang Torino, Andrea Belotti (c) AP Photo

Dana transfer Manchester United memang agak cekak di musim panas ini. Namun bukan berarti United tidak bisa mendatangkan penyerang top sebagai pengganti Ronaldo.

Setan Merah bisa mempertimbangkan untuk merekrut Andrea Belotti. Striker Timnas Italia itu saat ini tersedia sebagai free agent di bursa transfer.

Jika United serius ingin mendatangkan Belotti, maka mereka harus bergerak cepat. Karena sang striker saat ini banjir tawaran untuk pindah.

9 dari 13 halaman

Roberto Firmino

Penyerang Liverpool, Roberto Firmino (c) AP Photo

Ini mungkin terdengar kontroversial, namun Manchester United bisa mempertimbangkan membajak Roberto Firmino dari Liverpool.

Firmino merupakan salah satu penyerang serba bisa. Ia juga sudah terbukti mampu mencetak banyak gol di Premier League.

Pemain asal Brasil itu mulai meredup di Liverpool karena kalah saing dengan nama-nama seperti Diogo Jota dan Luis Diaz. Jadi United bisa mempertimbangkan untuk membajaknya di musim panas ini, meski Firmino mungkin akan memberikan resistensi mengingat statusnya sebagai pemain Liverpool.

10 dari 13 halaman

Memphis Depay

Selebrasi bintang Belanda, Memphis Depay usai membobol gawang Belgia, Sabtu (4/6/2022) (c) AP Photo

Balikan sama mantan gak selamanya buruk. Itulah mengapa United harus mempertimbangkan untuk merekrut Memphis Depay di musim panas ini.

Pada tahun 2014, Depay direkrut oleh Setan Merah dari PSV Eindhoven. Digadang-gadang jadi pemain top, Depay malah flop pada saat itu.

Namun semenjak pindah dari MU, permainan Depay semakin matang dan berkembang. Kans MU untuk merekrutnya juga cukup besar karena Barcelona dilaporkan ingin menjualnya di musim panas ini.

11 dari 13 halaman

Thomas Muller

Pemain Bayern Munchen, Thomas Muller (c) AP Photo

Robert Lewandowski memang lebih memiliki preferensi pindah ke Barcelona. United bisa mempertimbangkan untuk membajak rekan setimnya, Thomas Muller.

Seperti Lewandowski, Muller punya reputasi yang apik sebagai seorang penyerang. Tidak hanya jago mencetak gol, Muller juga piawai dalam membuat assist.

Di masa lalu United sempat nyaris mendatangkan Muller. Jadi United mungkin bisa mencoba merekrut pemain Timnas Jerman itu mumpung kontraknya menipis di Bayern.

12 dari 13 halaman

Mauro Icardi

Ekspresi Mauro Icardi pada laga melawan Club Brugge di matchday pertama Liga Champions 2021/2022 (c) AP Photo

Bomber tajam yang bisa coba direkrut Manchester United adalah Mauro Icardi.

Bomber PSG itu dirumorkan sedang resah di PSG. Keputusan Kylian Mbappe untuk bertahan di PSG membuat jam bermainnya di juara Ligue 1 itu akan berkurang.

Icardi belakangan digosipkan diinginkan oleh klub promosi Serie A, Monza. Ketimbang Monza, United bisa jadi opsi yang lebih menggiurkan bagi sang striker.

13 dari 13 halaman

Victor Osimhen

Pemain Napoli, Victor Osimhen (c) AP Photo

Opsi terakhir yang bisa dipertimbangkan direkrut Manchester United adalah Victor Osimhen.

Striker Timnas Nigeria ini salah satu prospek terbaik yang ada di Serie A. Perlahan tapi pasti ia menjelma menjadi striker harus gol di lini serang Napoli.

Namun untuk mendatangkan striker muda ini, United harus merogoh kocek sangat dalam. Karena Napoli hanya mau menjualnya di kisaran 100 juta Euro.

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR