FOLLOW US:


Naby Keita Bisa Halangi Liverpool Dapatkan Kai Havertz, Mengapa?

13-03-2020 13:30

 | Richard Andreas

Naby Keita Bisa Halangi Liverpool Dapatkan Kai Havertz, Mengapa?
Selebrasi Kai Havertz bersama Moussa Diaby usai bobol gawang FC Porto. © AP Photo

Bola.net - Rumor ketertarikan Liverpool terhadap gelandang serang Bayer Leverkusen, Kai Havertz, perlahan-lahan terbukti. The Reds dikabarkan sudah siap bergerak mendapatkan Havertz, tapi masih menunggu keputusan final Jurgen Klopp.

Jumat (13/3/2020) dini hari WIB tadi, Klopp mendapatkan kesempatan berharga untuk melihat performa Havertz ketika Leverkusen menghajar Rangers 3-1 pada duel 16 besar Liga Europa 2019/20.

Pertandingan itu tidak terlalu intens, tapi kualitas Havertz jelas bersinar. Rangers memang sedang dalam momentum buruk, Leverkusen menang karena berhasil memanfaatkan kelemahan lawan.

Bagaimana sinar Havertz pada laga tersebut?

1 dari 2

Muda dan Cerdas

Menukil Express, pertandingan itu sudah cukup jadi bukti kecerdasan Havertz di usia 20 tahun. Dia tahu kapan waktunya membuat umpan seperti apa, rekan-rekannya pun memberikan bola padanya untuk menciptakan sesuatu.

Ketika wasit menghadiahkan penalti pada tim tamu, Havertz maju sebagai eksekutor. Tenang, percaya diri, dia mampu mencetak gol pertama Leverkusen.

Di atas kertas, dia adalah pemain muda yang sudah bermain layaknya pemain senior. Ketika diamati lebih dekat, jelas terlihat Havertz sudah siap jadi bintang besar di masa mendatang.

2 dari 2

Ada Naby Keita

Intinya, Liverpool tidak punya alasan untuk mengabaikan Havertz. Mungkin satu-satunya kendala adalah label harga 100 juta euro yang dipasang Leverkusen, jelas terlalu mahal.

Kendati demikian, jika dilihat lebih dalam lagi, Express menilai ada halangan lain sebelum Liverpool mendapatkan Havertz. Halangan itu adalah Naby Keita, yang masih belum menyuguhkan permainan terbaiknya.

Performa Keita naik-turun, berulang kali diganggu cedera. Beberapa tahun lalu Liverpool mengeluarkan 55 juta euro untuk dia, investasi besar. Jelas The Reds tidak mau membuangnya begitu saja.

Jurgen Klopp harus membuat keputusan penting. Saat ini ada cukup banyak gelandang di Liverpool, membeli Havertz mungkin harus mengorbankan Keita.

Sumber: Express