FOLLOW US:


Nathan Ake Diincar Chelsea, Begini Respon Bos Bournemouth

02-04-2019 20:10
Nathan Ake Diincar Chelsea, Begini Respon Bos Bournemouth
Nathan Ake © AFP

Bola.net - Pelatih Bournemouth, Eddie Howe memberikan respon terkait rumor ketertarikan Chelsea terhadap Nathan Ake. Howe menegaskan bahwa pihaknya masih belum memikirkan untuk menjual sang bek di musim panas nanti.

Musim ini Ake sudah menjadi pemain kunci Bournemouth. Ia tercatat menjadi starter di 32 pertandingan EPL musim ini, di mana ia menjadi salah satu pemain yang konsisten di jantung pertahanan The Cherries.

Performa apik bek Timnas Belanda itu kabarnya membuat Chelsea terpikat. Mantan klub Ake itu disebut ingin memulangkan sang pemain ke Stamford Bridge dalam waktu dekat.

Ketika dimintai tanggapannya mengenai rumor itu, Howe memilih tidak bicara banyak. "Kita saat ini masih berada di tengah-tengah musim," buka Howe kepada Daily Echo.

Baca penjelasan lengkap Howe di bawah ini.

1 dari 2

Waktu Tidak Tepat

Howe menilai saat ini bukanlah saat yang tepat untuk membahas masa depan Ake atau pemain Bournemouth lainnya.

Howe percaya bahwa saat ini timnya masih harus fokus ke Liga sehingga mereka tidak boleh memikirkan hal-hal lain demi finish di posisi incaran mereka.

"Saya rasa ini bukan waktu yang tepat untuk membicarakan pemain yang tengah berada dalam performa yang bagus. Bagi saya sekarang bukan waktu yang tepat untuk membicarakan transfer pemain atau spekulasi yang beredar mengenai dia."

2 dari 2

Permainan Apik

Pada kesempatan yang sama Howe juga memberikan pujian kepada Ake yang menurutnya telah tampil dengan sangat solid di lini pertahanannya selama satu musim terakhir.

"Dia [Ake] sudah menjadi yang sangat konsisten bai kami. Nathan adalah tipe pemain yang cocok untuk bermain dalam gaya bermain yang konsisten."

"Ia semakin membaik dari musim ke musim, di mana ia menunjukkan sikap yang sangat bagus. Ia menunjukkan performa yajng luar biasa dan saya sangat puas dengan apa yang ia lakukan." tandasnya.