FOLLOW US:


Paul Merson Dorong Brendan Rodgers Pindah ke Arsenal

04-12-2019 18:19

 | Dimas Ardi Prasetya

Paul Merson Dorong Brendan Rodgers Pindah ke Arsenal
Brendan Rodgers © Twitter @LCFC

Bola.net - Eks gelandang Arsenal Paul Merson mendorong Brendan Rodgers untuk memperkuat The Gunners karena klub tersebut termasuk salah salah satu klub terbesar di Eropa.

Arsenal sedang mencari bos baru. Mereka tak puas dengan performa Unai Emery dan mendepaknya setelah 18 bulan bertahan di Emirates Stadium.

Sejumlah nama telah dikaitkan dengan Arsenal. Salah satunya adalah bos Leicester City, Brendan Rodgers.

Akan tetapi Rodgers sudah mengatakan bahwa ia menolak kesempatan tersebut. Pasalnya ia merasa bahagia bersama Leicester City.

Pihak Leicester City sendiri juga disebut Rodgers puas dengan kinerjanya. Manajer asal Irlandia Utara itu sekarang masih terikat kontrak dengan The Foxes hingga tahun 2022.

1 dari 2

Dorongan Merson untuk Rodgers

Sebelumnya sudah ada beberapa pihak yang mendorong Rodgers agar pindah ke Arsenal. Kini giliran Merson yang mengaku sangat berharap manajer 46 tahun tersebut menjadi manajer bagi Pierre-Emerick Aubameyang.

Sebab kelas Arsenal jelas beda dengan Leicester. Merson menyebut The Gunners adalah salah satu klub besar di Eropa.

"Ia [Rodgers] senang dan Leicester adalah tim terbaik di liga saat ini. Namun, jangan melihat enam bulan ke depan, Anda harus melihat gambaran secara keseluruhan dan lima tahun ke depan," ujarnya pada Sky Sports.

"[Arsenal] ini adalah klub sepak bola besar. Ia pernah menangani Liverpool, tetapi Arsenal adalah salah satu dari 10 klub terbaik di Eropa dan menurut saya, saya rasa ia [mengambil pekerjaan itu]. Jangan biarkan perbedaan poin di antara mereka sekarang mengaburkan penilaian Anda," tuturnya.

2 dari 2

Penolakan Brendan Rodgers

Brendan Rodgers sebelumnya sudah menyatakan ia tak akan menukangi The Gunners. Kini ia kembali menegaskan tak akan gabung Arsenal.

"Saya memiliki kontrak di sini sampai 2022 dan sejauh ini - dan saya tahu banyak manajer kehilangan pekerjaan mereka - tetapi klub belum mengindikasikan kepada saya bahwa mereka akan memecat saya," kata Rodgers pada Sky Sports.

"Saya pikir mereka cukup senang dengan cara kami bekerja dan seperti yang saya katakan, saya sangat bahagia, dan saya tidak punya alasan untuk mencari kerja di tempat lain," tegas Rodgers.

Arsenal saat ini berada di peringkat sembilan klasemen sementara Premier League dengan raihan 19 poin. Sementara itu Leicester City di peringkat ketiga dengan raihan 32 poin.

(sky sports)