FOLLOW US:


Pemain Man City Mulai Bermimpi Raih Quadruple

31-03-2019 04:42
Pemain Man City Mulai Bermimpi Raih Quadruple
Ederson berbincang dengan Pep Guardiola usai pertandingan lawan Fulham di pekan ke 32 Premier League musim 2018/19 © AP Photo

Bola.net - Manchester City kembali meraih hasil positif ketika berjumpa Fulham di laga Premier League. Penjaga gawang Man City, Ederson, mengatakan jika timnya kini mulai bermimpi bisa meraih quadruple.

Pasa menang atas Fulham pada pekan ke-32 Premier League, Man City kembali ke puncak klasemen sementara dengan 77 poin. Unggul satu poin dari Liverpool yang berada di posisi kedua. The Reds baru akan bermain pada Minggu (31/3) malam WIB.

Man City mengalahkan Fulham dengan skor 2-0. Dua gol pasukan Pep Guardiola dicetak oleh Bernardo Silva dan Sergio Aguero. Dua gol tersebut semua bermula dari kesalahan umpan para pemain belakang Fulham.

Simak pernyataan Ederson soal mimpi meraih quadruple di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 2

Mimpi Raih Quadruple

Quadruple dalam kasus ini mengacu pada istilah satu tim yang meraih empat gelar juara dari satu musim. Manchester City punya kesempatan untuk meraih quadruple. Satu gelar juara sudah didapatkan oleh Man City pada ajang Carabao Cup.

Man City kini berada di semifinal FA Cup dan akan berjumpa Brighton & Hove. The Citizen juga masih punya peluang untuk mendapatkan gelar pada dua ajang lain yakni Liga Champions dan Premier League.

"Saya pikir itu [quadruple] adalah mimpin yang mungkin ingin kami raih pada akhirnya. Secara pribadi, itu akan jadi mimpi bagi saya dan saya pikir kita bisa menggapainya. Tapi itu akan sangat sulit," ucap Ederson kepada Sky Sports.

"Tapi, tim sedang berada dalam kondisi yang bagus dan selama kami fokus pada setiap pertandingan, maka saya rasa kami layak untuk mendapat kesempatan meraihnya [quadruple]," imbuh penjaga gawang asal Brasil tersebut.

2 dari 2

Periode Genting

Ederson mengatakan bahwa jalan meraih quadruple akan sangat sulit. Dan, kini Man City sedang menapaki jalan sulit tersebut. Ada jadwal padat yang sudah menanti Man City. Lawan-lawan berat pun menunggu. Bukan hanya lawan domestik, tapi juga di Eropa.

"Ini adalah bulan yang paling sulit dan juga yang paling penting pada musim ini. Kami memiliki banyak pertandingan penting ke depan tapi saya pikir kami sudah siap."

"Jeda internasional sangat bagus bagi tim untuk memulihkan beberapa pemain [dari cedera]. Jadi, kami sudah siap dan fokus pada apa yang ada di depan. Kami tahu apa yang harus kami lakukan, memenangkan setiap laga tersisa," tegas Ederson.