FOLLOW US:


Pengganti Ramsey? Legenda Arsenal Tunjuk Satu Pemain Ini

16-08-2019 07:30

 | Yaumil Azis

Pengganti Ramsey? Legenda Arsenal Tunjuk Satu Pemain Ini
Dani Ceballos © Arsenal.com

Bola.net - Nigel Winterburn melihat potensi yang besar dalam diri rekrutan anyar Arsenal, Dani Ceballos. Sang legenda klub itu yakin Ceballos bisa jadi pengganti yang sepadan untuk Aaron Ramsey.

Seperti yang diketahui, Aaron Ramsey memilih hengkang begitu kontraknya usai pada bulan Juni kemarin. Ia melanjutkan kiprahnya di dunia sepak bola bersama klub raksasa Italia, Juventus.

Tak bisa dimungkiri bahwa Ramsey turut andil banyak dalam perjalanan Arsenal di musim kemarin. Meskipun harus mengakhiri musim lebih dini akibat cedera, namun ia masih sempat mencatatkan 40 penampilan di semua ajang dengan koleksi enam gol dan delapan assist.

Jelas, kepergian Ramsey adalah sebuah pukulan telak untuk Arsenal. Apalagi dengan melihat kepergiannya tidak menghasilkan keuntungan apapun untuk the Gunners. Tugas untuk mencari penggantinya pun harus mereka lakoni di bursa transfer musim panas.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2

Cocok Sebagai Pengganti Ramsey

Beruntungnya, Arsenal berhasil mendapatkan sosok gelandang anyar pada bursa transfer lalu. Dia adalah Dani Ceballos, pemain Real Madrid yang diboyong ke Emirates Stadium dengan status pinjaman tanpa opsi pembelian.

Pergerakan tersebut lantas mendapatkan pujian dari Nigel Winterburn yang pernah memperkuat Arsenal selama 13 tahun. Menurutnya, pria berumur 23 tahun tersebut mampu untuk mengisi ruang kosong yang ditinggalkan oleh Aaron Ramsey.

"Dani Ceballos adalah pembelian yang bagus untuk Arsenal dan akan membantu mengisi ruang kosong yang ditinggalkan Ramsey," tutur Winterburn kepada Sporting Bet.

"Fakta bahwa klub seperti Real Madrid tak ingin kehilangannya secara permanen adalah sebuah bukti dari seorang pemain yang sudah berada di tangan Arsenal. Arsenal harus menahan bola lebih baik di tengah, dan Ceballos adalah pemain yang tepat untuk itu," lanjutnya.

2 dari 2

Masalah yang Bagus untuk Emery

Kemudian. Winterburn melanjutkan keunggulan Dani Ceballos di matanya. Salah satu sisi yang dipuji olehnya adalah ketenangan sang gelandang dalam menguasai bola dan mengirimkan umpan matang ke rekan setimnya.

"Dia terlihat sangat nyaman dengan bola, dia akan memberikan umpan ke depan dengan sedikit lebih cepat ketimbang mendorong bola dari sisi ke sisi, dan dia akan memberikan dimensi tambahan untuk permainan Arsenal," tambahnya.

Ceballos sendiri diproyeksikan akan mengisi satu tempat di belakang striker dalam formasi 4-2-3-1 milik Unai Emery. Winterburn yakin pelatih asal Spanyol tersebut akan kebingungan untuk menentukan siapa yang pantas mengisi posisi tersebut secara reguler.

"Pemain muda, Joe Willock, adalah pemain terbaik Arsenal di pramusim bersama Reiss Nelson, mereka akan menantang pemain seperti Ozil, Ceballos, dan Mkhitaryan untuk posisi starter. Itu adalah masalah yang bagus untuk Emery," tandasnya.

(Football.London)