FOLLOW US:


Perasaan David de Gea Saat Ini: Kuat, Percaya Diri, Sangat Bahagia di Manchester United

14-09-2021 13:17

 | Asad Arifin

Perasaan David de Gea Saat Ini: Kuat, Percaya Diri, Sangat Bahagia di Manchester United
David de Gea melakukan penyelamatan penting pada laga melawan Wolverhampton di pekan ke-3 Premier League 2021/2022 © Manchester United

Bola.net - David de Gea memiliki awal musim yang apik pada 2021/2022. Kiper Manchester United itu pun merasa kuat, percaya diri, dan sangat bahagia dengan apa yang terjadi padanya saat ini.

De Gea menutup musim 2020/2021 dengan cukup sulit. Sebab, dia kehilangan tempat di bawah mistar United. De Gea harus lebih sering duduk di bangku cadangan karena Dean Henderson tampil bagus.

Namun, awal musim ini, Henderson cedera dan sempat terpapar Covid-19. Momen ini diambil De Gea untuk mendapatkan kembali tempatnya di bawah mistar United. Sejauh ini, De Gea pun tampil sangat bagus.

1 dari 3

Kuat, Percaya Diri, Bahagia

De Gea selalu menjadi pilihan utama pada empat laga Manchester United di Premier League. Performanya mendapat banyak pujian, kendati ada tiga gol yang telah bersarang di gawang kiper berusia 30 tahun itu.

Performa apik dan kepercayaan dari Ole Gunnar Solskajer ini punya dampak besar bagi De Gea.

"Saya merasa kuat, percaya diri, saya merasa sangat bahagia di klub dengan rekan satu tim saya, dengan staf, dengan semua orang," kata De Gea dikutip dari Manchester Evening News.

"Saya terus berlatih 100 persen setiap hari, menggunakan fokus dan pengalaman saya untuk tim dan mencoba membantu meraih hasil," kata De Gea.

2 dari 3

Biasa Bersaing

Dean Henderson dalam waktu dekat akan kembali. Pekan lalu, dia bermain untuk tim U-23. De Gea sangat siap untuk kembali bersaing dan dia merasa sudah terbiasa bersaing secara kompetitif dengan kiper lain.

"Saya telah bersama banyak kiper hebat di sini, sepanjang karier saya di Manchester kami punya Sergio Romero, Victor Valdes, Anders Lindegaard, selalu ada kiper hebat di sini di klub, ucap De Gea.

"Ini bukan hanya pertarungan antara 'penjaga gawang, ini pertarungan antara pemain, kami selalu berusaha membawa pemain terbaik sehingga selalu akan berjuang untuk posisi Anda," tegas De Gea.

3 dari 3

Itulah Manchester United

David De Gea tidak alergi dengan persaingan ketat. Baginya, itu adalah resiko ketika bermain untuk klub dengan ambisi besar. Perjuangan dimulai bahkan belum pertandingan dimulai.

"Itulah Manchester United, kami mencoba untuk ambisius dan membawa pemain terbaik dan kemudian mencoba untuk memperjuangkan posisi Anda. Itulah sepak bola, itulah Manchester United," tegas De Gea.

Sumber: Manchester Evening News