FOLLOW US:


Pesan untuk Pemilik Klub: Fans Arsenal Butuh Bukti, Bukan Janji

17-07-2019 10:20

 | Richard Andreas

Pesan untuk Pemilik Klub: Fans Arsenal Butuh Bukti, Bukan Janji
Kekecewaan pemain Arsenal setelah dikalahkan Chelsea. © AP Photo

Bola.net - Pernyataan langsung pimpinan Arsenal, Josh Kroenke terhadap fans dinilai unik dan berisiko. Masalah Arsenal bisa jadi semakin besar apabila pihak klub gagal membuktikan janji mereka dengan aksi.

Situasi panas ini dimulai dari suara 14 grup fans setia Arsenal yang meminta pemilik klub, Stan Kroenke untuk mengembangkan Arsenal ke arah yang lebih jelas. Fans Arsenal merasa klub kesayangan mereka semakin tidak jelas, yang terbaca dari langkah pasif di bursa transfer.

Menanggapi kritik tersebut, Josh Kroenke selaku putra Stan Kroenke sekaligus petinggi klub merilis surat terbuka. Josh membantah tudingan ketidakjelasan tersebut, dan menjamin Arsenal sedang berkembang jadi klub modern.

Adu pendapat publik ini cukup unik. Biasanya klub tidak perlu sampai merespons kritik fans seperti yang dilakukan Josh Kroenke.

"Ini jelas situasi yang unik dengan klub yang muncul dan merespons suara fans," tutur Dharmesh Sheth, analis Sky Sports.

"Namun, saya tidak yakin pernyataan itu bakal memuaskan fans, mengingat segala masalah yang terjadi di masa lalu dan bagaimana pergerakan di bursa transfer sejauh ini."

"Bagaimanapun, fans harus bergantung pada sesuatu," sambungnya.

Singkatnya, Sheth yakin Kroenke harus memperkuat pernyataan mereka dengan aksi. Jika Arsenal masih terlihat pasif di bursa transfer dan tidak bisa memperkuat skuad, fans jelas bakal semakin kecewa.

Baca ulasan selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 1

Waktu Singkat

Lebih lanjut, Sheth yakin waktu Arsenal tidak lama. Sampai bursa transfer ditutup nanti, mereka harus bisa membuktikan perkembangan klub. Jika tidak, musim depan bakal jadi bencana.

"Saya kira fans Arsenal bakal menunggu sampai akhir bursa transfer untuk menimbang apakah mereka akan bersemangat memulai musim baru dan bakal mendukung pernyataan Josh Kroenke soal 'bersemangat'," imbuh Sheth.

Nahasnya, sejauh ini Arsenal masih belum membuktikan janji-janji tersebut. Mereka baru mendatangkan satu pemain muda, Gabriel Martinelli yang mungkin bermain untuk akademi, bukan tim utama.