FOLLOW US:


Pires: Vieira 100 Persen Siap Tangani Arsenal

28-04-2018 05:50
Pires: Vieira 100 Persen Siap Tangani Arsenal
Patrick Vieira © AFP

Bola.net - Legenda Arsenal, Robert Pires mendukung eks rekan setimnya, Patrick Vieira untuk menjadi manajer baru The Gunners menggantikan Arsene Wenger yang mundur di akhir musim ini.

Vieira yang membela Arsenal selama sembilan tahun lamanya kini menjabat sebagai manajer di klub Major League Soccer, New York City FC.

Beberapa pihak pun menyebut sudah waktunya bagi Vieira untuk kembali ke mantan klubnya, kini sebagai manajer. Salah satu pihak yang mengemukakan hal ini adalah Pires.

"Saat ini, yang menjadi manajer Arsenal jika kita berbicara tentang Patrick Vieira tentu saja ia adalah teman saya kami banyak berbicara dan saya bisa menjawab ya tentu saja karena saya pikir ia sudah siap," ujar Pires kepada beIN SPORTS.

"Ia bekerja dengan sangat baik bersama New York City selama tiga musim. Ia punya kualitas dan kapasitas untuk menjadi manajer Arsenal. Saya tahu apa yang akan terjadi di musim panas tapi saya pikir Arsenal dan Vieira akan bagus bersama," tambahnya.

"Saya bisa membayangkan dia di ruang ganti memberi saran kepada para pemain sekarang ia manajer bukan pemain. Karena itulah ia bekerja sangat baik bersama New York City. Saya pikir ia sudah siap untuk Arsenal 100 persen. Saya harap ia akan berkata 'ya saya datang untuk mengambil alih kursi Anda di bangku cadangan," tukas Pires.

Semasa menjadi penggawa Arsenal, Vieira sudah mempersembahkan berbagai gelar, yakni masing-masing tiga trofi Premier League, Piala FA dan Community Shield.