FOLLOW US:


Pochettino Diklaim Tidak Pantas Tangani MU, Rio Ferdinand Bandingkan dengan Tuchel

26-11-2021 17:25

 | Serafin Unus Pasi

Pochettino Diklaim Tidak Pantas Tangani MU, Rio Ferdinand Bandingkan dengan Tuchel
Pelatih PSG, Mauricio Pochettino © AP Photo

Bola.net - Legenda Manchester United, Rio Ferdinand memberikan pembelaan terhadap Mauricio Pochettino yang diklaim tidak layak menangani Manchester United. Ia menilai kesulitan yang dialami sang manajer juga dialami oleh Thomas Tuchel.

Nama Pochettino saat ini sedang ramai diperbincangkan. Ia disebut-sebut sebagai kandidat utama manajer permanen Manchester United di musim panas 2022 nanti.

Namun rumor ini menimbulkan banyak pro dan kontra. Karena sebagian menilai Pochettino gagal di PSG.

Anggapan ini muncul setelah PSG gagal menjuarai Ligue 1 musim lalu di bawah pimpinan Pochettino. Padahal mereka memiliki skuat yang lebih superior daripada tim-tim Ligue 1 lainnya.

Simak pendapat Ferdinand selengkapnya di bawah ini.

1 dari 4

Seperti Tuchel

Baru-baru ini Rio Ferdinand memberikan pendapatnya mengenai Pochettino. Namun ia menilai Tuchel juga mengalami kesulitan dengan skuat PSG yang ada saat itu.

"Saya sudah mendengar bahwa Pochettino tidak layak menangani United, karena dia mengalami kesulitan menangani tim PSG. Padahal di atas kertas pemain mereka jauh lebih baik daripada MU, lalu bagaimana nanti ia menangani Man United?"

"Untuk menjawab pendapat itu, mereka harus melihat Thomas Tuchel. Dia juga kesulitan dengan skuat PSG yang ada, jadi saya rasa tidak adil menghakimni Pochettino hanya dari perjalanannya di PSG,"

2 dari 4

Kandidat Kuat

Ferdinand pada kesempatan ini mengomentari kans Pochettino untuk menangani Manchester United di musim panas nanti. Ia cukup optimsitis bahwa Pochettino bakal terpilih jadi manajer MU berikutnya.

Menurut Ferdinand, Pochettino punya kapasitas yang bagus jika dibandingkan calon-calon lainnya. Jadi ia menilai ia bisa jadi juru taktik MU yang baru.

"Jika melihat kandidat-kandidat yang ada saat ini, saya rasa Pochettino kemungkinan besar yang akan ditunjuk sebagai manajer United berikutnya," ujarnya.

3 dari 4

Pelatih Interim

Manchester United dilaporkan bakal menggunakan jasa pelatih interim. Pelatih interim itu akan bertugas hingga akhir musim 2021/22.

Sosok Ralf Rangnick dilaporkan bakal mengisi posisi itu. Ia akan menjadi juru taktik Setan Merah untuk enam bulan ke depan.

4 dari 4

Klasemen Premier League

(BT Sports)