FOLLOW US:


Pochettino ke Arsenal atau MU? Daniel Levy Pegang Kuncinya

03-12-2019 10:58

 | Asad Arifin

Pochettino ke Arsenal atau MU? Daniel Levy Pegang Kuncinya
Mauricio Pochettino © AP Photo

Bola.net - Masa depan Mauricio Pochettino terus menjadi bahan spekulasi. Dua klub disebut tertarik untuk menunjuknya sebagai manajer, Manchester United dan Arsenal. Namun, kunci kepindahan Pochettino ada di Daniel Levy.

Arsenal kini tidak sedang punya manajer secara permanen. The Gunners baru saja memecat Unai Emery dari posisinya. Sebagai gantinya, Arsenal menunjuk Freddie Ljungberg sebagai manajer interim.

Arsenal yang kini terpuruk disebut coba mendekati Pochettino. Pria asal Argentina dianggap telah melakukan pekerjaan hebat di Tottenham, walau tak mendapat gelar. Dia dinilai cocok dengan Arsenal.

Sedangkan, United belum sepenuhnya percaya pada Ole Gunnar Solskjaer karena belum juga membawa tim pada level yang konsisten. Pochettino masuk dalam salah satu opsi andai Soslkjaer dipecat.

1 dari 2

Daniel Levy Kunci Masa Depan Pochettino

Mauricio Pochettino dan Tottenham memang sudah berpisah sejak tiga pekan lalu. Akan tetapi, bukan berarti hubungan kedua belah pihak berakhir begitu saja. Tottenham masih punya hak atas masa depan Pochettino.

Tottenham memiliki klausul yang memungkinkan Pochettino tidak pindah ke klub Premier League lain sampai akhir musim 2019/2020. Kunci masa depan Pochettino berada di tangan CEO Tottenham, Daniel Levy.

Setiap klub Premier League yang ingin memakai jasa Pochettino, maka mereka harus membayar 12,5 juta pounds pada Tottenham. Itu pun jika Daniel Ley sepakat. Levy diyakini tidak akan melepas Pochettino ke klub rival Tottenham.

Dikutip dari The Telegraph, Daniel Levy bakal menjadi orang pertama yang harus dihubungi United atau Arsenal jika ingin membeli Pochettino. Setan Merah dan Arsenal harus meluluhkan hati Daniel Levy agar bersedia melepas Pochettino.

2 dari 2

Pochettino Istirahat di Argentina

Pochettino sendiri diyakini sangat siap untuk melatih lagi di Eropa. Akan tetapi, untuk saat ini dia tengah berada di Argentina untuk istirahat sejenak. Pochettino ingin menenangkan pikiran dengan berlibur di negara asalnya.

Namun, sejauh ini belum diketahui pasti klub mana yang akan dilatih Pochettino. Dikutip dari Daily Star, Pochettino telah menolak Arsenal. Sebab, Arsenal adalah rival Tottenham sebagai sesama klub London Utara.

"Jika saya jadi Mauricio, saya akan beristirahat selama enam bulan untuk memulihkan diri, setelah bekerja tanpa henti dalam enam tahun terakhir," saran mantan pemain Tottenham, Jermain Jenas.

Sumber: The Telegraph