FOLLOW US:


Rashford Cedera Jelang Hadapi Liverpool, Solskjaer: Dia Sembuhnya Cepat, Kok

16-01-2020 13:00

 | Yaumil Azis

Rashford Cedera Jelang Hadapi Liverpool, Solskjaer: Dia Sembuhnya Cepat, Kok
Ekspresi Marcus Rashford saat Manchester United kebobolan gol kala menghadapi Manchester City di laga leg pertama babak semi-final Carabao Cup, Rabu (8/1/2020). © AP Photo

Bola.net - Penyerang Manchester United, Marcus Rashford, terpaksa keluar di tengah-tengah laga kontra Wolverhampton karena mengalami cedera. Tetapi situasi ini tidak membuat sang pelatih, Ole Gunnar Solskjaer, merasa cemas.

Sebenarnya, Solskjaer sudah melakukan tindakan siaga dengan tidak memainkan Rashford sejak menit awal dalam laga ulangan FA Cup tersebut. Sayangnya, ia tidak memiliki pilihan lain selain memainkannya di babak kedua.

Bagaimana tidak, Manchester United tak mampu mencetak gol sampai menit ke-60. Kedudukan masih seimbang 0-0 dan mereka sangat membutuhkan kemenangan agar bisa lolos ke babak berikutnya.

Rashford masuk pada menit ke-64 dan tiga menit berikutnya, Juan Mata berhasil mencetak gol semata wayang Manchester United. Lalu pada menit ke-80, Rashford harus keluar karena mengalami cedera.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2

Rashford Bisa Pulih Cepat

Jelas ini masalah bagi Manchester United. Pertama, Rashford adalah pemain produktif yang dimiliki the Red Devils dalam urusan mencetak gol. Kedua, mereka akan bertemu lawan yang berat di ajang Premier League akhir pekan ini.

Ya, Manchester United akan berhadapan dengan Liverpool yang sekarang menempati puncak klasemen. Tetapi Solskjaer percaya bahwa pemain berumur 22 tahun itu bakalan segera pulih sebelum pertandingan.

"Dia adalah orang yang cepat sembuh dan dia akan bermain dengan sedikit rasa sakit, sudah pasti, kalau dia mampu, bila itu bukan cedera yang sangat, sangat parah," ujar Solskjaer seperti yang dikutip dari Goal International.

2 dari 2

Rashford sedang Kesulitah

Kendati demikian, bukan berarti rasa cemas tidak ada dalam benak Solskjaer saat ini. Ia merasa bahwa ada sesuatu yang terjadi kepada pemain langganan Timnas Inggris tersebut.

"Kami melihatnya kesulitan belakangan ini - namun pada saat dirinya kelelahan. Dia tidak cukup lelah jadi saya pikir mungkin ada sesuatu yang terjadi di sana dan sini," lanjut pria berkebangsaan Norwegia tersebut.

"Dia benar-benar berada di puncak performa pada musim ini, jadi kami akan melakukan segalanya untuk membuatnya fit pada hari Minggu. Jika tidak, maka kami bakalan bermain tanpa dirinya," tutupnya.

Manchester United juga dipastikan tak bisa memainkan dua pemainnya, Paul Pogba dan Scott McTominay, saat bertemu Liverpool nanti. Mereka tak bisa tampil sejak lama karena cedera yang cukup parah.

(Goal International)