FOLLOW US:


Ronaldo, Potensi Kembalinya Monster Premier League

17-06-2017 16:00
Ronaldo, Potensi Kembalinya Monster Premier League
Cristiano Ronaldo © AFP

Bola.net - Cristiano Ronaldo ingin hengkang dari Real Madrid. Salah satu klub yang disebut-sebut bisa menjadi tujuan penyerang bintang 32 tahun Portugal itu adalah sang mantan Manchester United.

Ronaldo memperkuat United periode 2003-2009, sebelum direkrut Madrid dengan rekor transfer £80 juta (€94 juta) waktu itu. Sebesar itulah biaya yang dikeluarkan Madrid untuk memboyongnya.

Ronaldo adalah salah satu pemain terbaik sepanjang sejarah Premier League. Dia adalah 'monster gol' yang sangat menakutkan.

Ronaldo bahkan hingga sekarang masih tercatat sebagai pemain terakhir yang mampu mencetak minimal 40 gol (semua kompetisi) dalam satu musim untuk sebuah klub Premier League. Dia mengukir statistik itu bersama United di musim 2007/08, yakni dengan 42 gol.

Cristiano Ronaldo (Manchester United) 2007/08

Premier League: 31 gol

Liga Champions: 8 gol

FA Cup: 3 gol

Community Shield: 0 gol.

Musim itu, Ronaldo membantu United menjuarai Premier League dengan keunggulan dua poin atas Chelsea. Selain itu, United juga mengalahkan Chelsea di final Liga Champions.

Musim itu, Ronaldo finis sebagai top scorer Premier League dengan keunggulan tujuh gol atas Fernando Torres (Liverpool) dan Emmanuel Adebayor (Arsenal).

Sejak pindah ke Madrid pada awal musim 2009/10, Ronaldo menjadi 'monster gol' yang jauh lebih menakutkan. Total 406 gol telah dicetak Ronaldo selama delapan musim memperkuat Los Merengues.

Sekarang, media-media Inggris beranggapan kalau 'monster' pemilik empat Ballon d'Or itu berpeluang kembali ke kancah Premier League.