FOLLOW US:


Sabarnya Klopp yang Enggan Kecam Mohamed Salah Meski Rugikan Liverpool

21-11-2020 02:48

 | Dimas Ardi Prasetya

Sabarnya Klopp yang Enggan Kecam Mohamed Salah Meski Rugikan Liverpool
Jurgen Klopp © AP Photo

Bola.net - Manajer Liverpool Jurgen Klopp enggan mengecam Mohamed Salah meski kelakuannya telah membuat The Reds merugi.

Salah sebelumnya pulang ke Mesir. Ia harusnya bermain bersama timnas negaranya untuk menjalani laga kualifikasi Piala Afrika melawan Togo.

Tapi sebelum latihan, Salah terdeteksi terinfeksi virus corona covid-19. Alhasil ia pun harus menjalani masa karantina selama beberapa waktu.

Setelah itu muncul sebuah video di dunia maya yang menunjukkan Salah menghadiri pesta pernikahan saudaranya, Nasr. Ia melanggar protokol kesehatan dengan tak memakai masker dan berkerumun tanpa menjaga jarak.

1 dari 2

Klopp Enggan Kecam Salah

Banyak yang menduga Mohamed Salah tertular virus corona COVID-19 dari acara tersebut. Salah membuat Liverpool makin pincang.

Sebab sebelumnya The Reds sudah kehilangan sejumlah pemain akibat cedera. Meski demikian Jurgen Klopp enggan mengecam pemain kidal tersebut.

"Sejujurnya, tidak ada yang bisa dikatakan di depan umum tentangnya [ia menghadiri pernikahan]. Saya berbicara dengan semua pemain saya secara pribadi," tegas Klopp seperti dilansir Goal.

“Tapi yang bisa saya katakan kepada Anda adalah bahwa saya berada di Jerman pada musim panas, dan seorang teman saya memindahkan pesta ulang tahunnya karena saya karena ia tahu saya berada di Jerman. Lima puluh orang hadir, dan saya memutuskan pada menit terakhir untuk tidak pergi. Dan itu hanya pesta ulang tahun, dan diizinkan di Jerman," ungkapnya.

"Itu hanya satu situasi. Di negara lain, ada lebih banyak tekanan sosial pada Anda, dan pernikahan seorang saudara adalah momen yang sangat spesial," ujarnya.

Klopp pun menegaskan ia sudah berbicara secara pribadi dengan Salah terkait pesta pernikahan tersebut. Ia mengatakan semuanya sudah diselesaikan.

2 dari 2

Kecaman dari Legenda Mesir

Saat Jurgen Klopp memilih tidak mengecam Mohamed Salah, setidaknya tidak secara terbuka, hal berbeda justru dilakukan legenda sepak bola Mesir, Mido. Ia secara terbuka mengecam Salah.

Sebab ia menilai aksinya merugikan Timnas Mesir yang sangat membutuhkan tenaganya. Selain itu ia juga dinilai membahayakan keselamatan banyak orang.

"Mohamed Salah melakukan kesalahan besar dengan menghadiri pernikahan adiknya beberapa hari sebelum pertandingan timnas Mesir, ia menunjukkan kelalaian yang besar dengan langkah-langkah yang diambil untuk mencegah virus corona dan hasilnya ia terjangkit," ketusnya pada Al-Nahar TV.

“Pengabaian Mohamed Salah menyebabkan tim Mesir kehilangan pemain penting di pertandingan dan waktu yang sangat penting, dan ia juga mempertaruhkan kesehatan rekan satu timnya," kritiknya.

"Seharusnya ia tidak hadir di pernikahan adiknya, terlebih pada situasi itu. Pernikahan itu dihadiri lebih dari 800 orang, dan setengah dari mereka menerima untuk berpelukan dan mencium Salah," seru Mido.

Mohamed Salah sendiri dipastikan absen lawan Leicester City dan kemungkinan lawan Atalanta di Liga Champions. Kabar terbaru menyebut Salah bersama Mohamed Elneny telah meninggalkan Mesir dan balik ke Inggris dengan menggunakan pesawat khusus.

(Goal)