FOLLOW US:


Sadio Mane Temukan Kebahagiaan Ekstra Pada Musim Panas Ini di Liverpool, Apa Sebabnya?

23-07-2021 22:48

 | Dimas Ardi Prasetya

Sadio Mane Temukan Kebahagiaan Ekstra Pada Musim Panas Ini di Liverpool, Apa Sebabnya?
Sadio Mane beraksi di laga Liverpool vs Crystal Palace, Minggu (23/05/2021) malam WIB. © Pool Reuters via AP Photo

Bola.net - Penyerang Liverpool Sadio Mane menemukan kebahagiaan ekstra pada musim panas ini karena ia akhirnya mendapat jatah liburan sekaligus istirahat yang lama.

Liverpool menjalani musim yang berat pada musim 2020-21 kemarin. Banyak pemainnya yang tumbang karena cedera.

Tak cuma itu, performa sejumlah pemain juga tampak menurun. Ada anggapan bahwa pasukan Jurgen Klopp itu mulai kelelahan secara mental dan psikis.

Namun pada akhirnya skuat Liverpool bisa menghindarkan diri mereka dari keterpurukan. The Reds bisa finis di posisi ketiga klasemen akhir Premier League.

1 dari 2

Kebahagian Ekstra Mane

Sekarang ini skuat Liverpool sudah berkumpul dan berlatih lagi. Mereka memulai program latihan pra musim di Austria.

Sadio Mane pun sudah bergabung dengan skuat Liverpool sejak awal. Pemain asal Senegal itu mengaku ia sekarang mendapatkan kebahagiaan ekstra.

Pasalnya ia mendapat jatah libur selama satu bulan. Ini adalah hal yang tak pernah ia dapatkan sebelumnya sejak gabung Liverpool pada tahun 2016 silam.

“Ya, tentu. Saya pikir sebagai pemain selalu penting untuk beristirahat karena saya dapat mengatakan sejak saya datang ke Liverpool, ini adalah pertama kalinya saya memiliki waktu liburan selama empat minggu atau lebih," ungkapnya pada situs resmi Liverpool.

"Jadi saya pikir itu terkadang sangat membantu," sambung Mane.

2 dari 2

Pemain Dalam Kondisi Bugar

Bukan cuma dirinya saja yang senang dengan masa liburan ekstra tersebut. Sadio Mane mengatakan para pemain Liverpool lainnya sepertinya juga merasa hal yang sama.

Namun Mane mengatakan selama liburan, para pemain tetap rajin menjaga kondisi tubuhnya. Maka dari itu mereka kini gabung latihan pra musim dalam kondisi sangat bugar.

“Saya bisa melihat sejak hari pertama bahwa semua orang terlihat tajam, yang bagi saya luar biasa! Saya tidak mengeluh tentang liburan satu atau dua minggu, tapi saya pikir selalu ekstra [membantu] bagi kami untuk memiliki periode libur panjang ini," serunya.

“Pada saat yang sama kami telah bekerja dalam pelatihan individu [selama musim panas], yang juga penting karena Anda dapat melihat sejak hari pertama bahwa semua orang terlihat tajam dan siap untuk musim baru," koar Mane.

Sadio Mane sendiri termasuk pemain yang performanya bapuk pada musim lalu. Saat itu ia cuma bisa mengemas 16 gol di semua ajang kompetisi, yang merupakan koleksi terendah keduanya dalam semusim selama membela The Reds.

(Liverpoolfc.com)