FOLLOW US:


Sadio Mane yang Rendah Hati, Bantu Petugas Timnas Senegal Angkat Air Mineral

17-11-2019 10:34

 | Asad Arifin

Sadio Mane yang Rendah Hati, Bantu Petugas Timnas Senegal Angkat Air Mineral
Sadio Mane melewati hadangan Yerry Mina. © AP

Bola.net - Sadio Mane belum kehilangan sikap rendah hatinya walau kini menjadi salah satu pemain terbaik dunia. Sadio Mane baru-baru ini diketahui membantu staf timnas Senegal untuk mengangkat air mineral.

Sadio Mane mulai menjadi perhatian dunia saat bermain di Southampton. Pada 2016, dia pindah ke Liverpool dan kepindahan ini membuat nama Sadio Mane kian moncer. Performanya juga makin baik.

Musim 2018/2019 lalu, Sadio Mane membawa Liverpool juara di Liga Champions. Pemain berusia 26 tahun juga tampil bagus di secara individu. Sadio Mane mencetak 22 gol di pentas Premier League.

Sadio Mane kemudian bersaing dengan Lionel Messi, Virgil van Dijk, dan Cristiano Ronaldo dalam ajang FIFA Best 2019. Lionel Messi, pemenang FIFA Best 2019, memilih Sadio Mane untuk menjadi pemenang pada ajang bergengsi ini.

1 dari 3

Sikap Rendah Hati Sadio Mane

Meskipun sudah memiliki reputasi yang mendunia, Sadio Mane masih rendah hati. Dia tidak merasa sebagai pemain bintang yang harus mendapat perlakuan khusus. Sadio Mane bersedia melakukan hal-hal yang harusnya bukan tugasnya.

Paling baru, Sadio Mane nampak ikut membantu staf timnas Senegal yang sedang mengeluarkan air dari dalam bus untuk di bawa masuk stadion. Sadio Mane melakukannya tanpa perintah atau permintaan dari staf tersebut.

Mulanya, para pemain Senegal turun dari bus. Beberapa pemain turun begitu saja dan tidak memperhatikan petugas yang mengeluarkan air dari dalam bagasi bus. Saat Sadio Mane turun, dia menengok ke petugas tersebut.

Sadio Mane kemudian membawa masuk dua paket air mineral. Satu di bawa memakai tangan kanan dan satu dengan tangan kiri. Sadio Mane kemudian berjalan masuk ke stadion dengan dua paket air mineral di tangannya.

2 dari 3

Sadio Mane Pernah Bersihkan Masjid


Menukil mirror, gambar tersebut diambil hanya beberapa jam setelah Liverpool mengalahkan Leicester. Mane (baju biru) terlihat membantu merawat toilet masjid, dia memegang slang air dan sesekali menggoda anak kecil yang membersihkan toilet tersebut.

Tak butuh waktu lama, video ini lantas viral di media sosial. Kabarnya rekaman tersebut diambil di Masjid Al-Rahma di Mulgrave Street, Liverpool, yang memang selalu menjadi tempat Mane menunaikan ibadahnya.

Meski belum jelas apakah sosok di video tersebut benar-benar Mane, beberapa media internasional membenarkannya.

3 dari 3

Sadio Mane Rajin Beri Donasi

Sadio Mane selalu dikenal sebagai sosok yang rendah hati. Kabarnya dia sudah mendonasikan 200 ribu pounds alias nyaris empat miliar rupiah untuk membangun sekolah di desa kelahirannya, Bambaly, Senegal.

April lalu, Mane juga membantu pertarungan melawan virus HIV di Malawi. Dia merasa bangga sudah terlibat langsung membantu menciptakan dunia yang lebih baik.

"Ini (memerangi HIV) adalah inisiatif sesuai kata hati saya. Saya sangat senang melakukannya. Membantu orang adalah hal penting," kata Mane di laman resmi liverpoolfc.

"Ketika mereka mengatakannya pada saya, saya sangat, sangat senang untuk membantu."

Sumber: SportBible