FOLLOW US:


Sadis! Lini Pertahanan Manchester United Dicap Tak Lebih Bagus dari Tim Championship

15-01-2022 06:20

 | Ari Prayoga

Sadis! Lini Pertahanan Manchester United Dicap Tak Lebih Bagus dari Tim Championship
Ekspresi skuad Manchester United saat dihajar Liverpool di Old Trafford, Minggu (24/10/2021) malam WIB. © AP Photo

Bola.net - Pelatih veteran Inggris, Neil Warnock menilai bahwa pertahanan mantan tim asuhannya, Middlesbrough lebih bagus ketimnbang milik Manchester United.

Warnock meninggalkan Middlesbrough pada November 2021 kemarin, setelah di musim sebelumnya berjasa menolong The Boro dari jurang degradasi di Championship.

Sementara itu, Middlesbrough dipastikan bakal berjumpa dengan Manchester United dalam partai putaran keempat Piala FA 2021/22 pada Februari mendatang.

1 dari 3

Penilaian Neil Warnock

Meski sudah tak lagi ia besut, Warnock merasa yakin bahwa lini pertahanan Middlesbrough lebih bagus dari yang dimiliki Manchester United musim ini.

"Mereka memiliki individu yang hebat tetapi bukan tim dan saya tidak melihat itu [kemenangan atas Middlesbrough] datang," ujar Warnock kepada talkSPORT.

“Mereka menghadapi tim lama saya Middlesbrough di babak berikutnya dari Piala FA dan saya tidak akan menukar bek mereka dengan tiga bek di Middlesbrough – Dael Fry, Anfernee Dijksteele, serta Paddy McNair,"

“Saya pikir mereka lebih baik dari pertahanan Manchester United.” tukas Warnock.

2 dari 3

Saran Neil Warnock

Lebih lanjut, Warnock memberi saran kepada Manchester United dan sang manajer interim, Ralf Rangnick untuk terus memberi dukungan pada Harry Maguire yang kerap mendapat kritik pedas atas penampilannya.

“Tim mereka saat ini, sepertinya mereka semua menjaga diri mereka sendiri. Harry Maguire adalah kaptennya, tetapi saya pikir dia terkadang membutuhkan bantuan. Saya pikir mereka punya masalah besar saat ini," tutur Warnock.

“Bagi saya ini lebih merupakan pekerjaan kantoran. Ini bukan aspek fisiknya, lebih seperti segala sesuatu dalam hidup saat ini menentangnya," imbuhnya.

“Jika Anda seorang manajer, Anda harus waspada. Anda dapat mengatakan bahwa dia tidak bahagia, dia tidak melakukan ini dan itu, Anda harus membawanya ke satu sisi dan mencari tahu.” tandasnya.

3 dari 3

Klasemen Premier League

Sumber: talkSPORT