FOLLOW US:


Saran Ryan Giggs ke MU: Beri Solskjaer Uang, Beli Enam Pemain Baru!

29-10-2019 11:08

 | Asad Arifin

Saran Ryan Giggs ke MU: Beri Solskjaer Uang, Beli Enam Pemain Baru!
Ryan Giggs © AFP

Bola.net - Legenda Manchester United, Ryan Giggs, memberi saran agar prestasi klub lebih baik lagi. Giggs ingin direksi klub memberi uang lebih banyak pada Ole Gunnar Solskjaer untuk membeli enam pemain baru.

Performa Manchester United membaik dalam dua pekan terakhir. Usai 'sukses' menahan imbang Liverpool, Setan Merah meraih dua kemenangan beruntun. Marcus Rashford dan kolega mengalahkan Partizan dan Norwich City.

Kemenangan atas Partizan dan Norwich punya arti penting bagi United. Sebab, keduanya terjadi di kandang lawan. Sebelum dua kemenangan ini, United gagal menang dalam sebelas laga terakhir ketika berkunjung ke markas lawan.

Laga melawan Norwich juga memberi catatan tersendiri bagi United. Mereka menang 3-1 di Carrow Road. Sebagai catatan, ini adalah kali pertama United mencetak lebih dari satu gol di musim 2019/2020 pasca menang 4-0 atas Chelsea di laga perdana.

1 dari 2

Saran Ryan Giggs untuk Manchester United

Meskipun mulai menanjak, Manchester United diyakini belum mampu berada di level seharusnya. United butuh perbaikan signifikan di semua lini. Ryan Giggs pun memberi saran agar direksi United memberi banyak uang pada Ole Gunnar Solskjaer.

"Kami perlu menyuntikkan kualitas di tim ini. Solskjaer telah membawa tiga orang yang semuanya bagus. Transfer tersebut sejauh ini sangat baik," buka Ryan Giggs dikutip dari Mirror.

"Beri Solskjaer uang yang dimiliki manajer lain untuk mendapatkan pemain baru di United. Datangkan lima atau enam pemain baru, kita akan melihat perbedaan nyata," sambung pria yang menjadi manajer timnas Wales.

Sejauh ini, Solskjaer disebut sudah membidik sejumlah pemain top Eropa. Manajer asal Norwegia tersebut akan turun ke bursa transfer Januari 2020. Beberapa nama yang masuk dalam daftar belanja Solskjaer yakni Thomas Muller dan Jadon Sancho.

2 dari 2

Butuh Pemain Kreatif

Bicara soal pemain baru, Ryan Giggs melihat ada satu aspek yang perlu dibenahi Manchester United. Ryan Giggs tidak melihat Solskjaer punya pemain kreatif di skuat Manchester United saat ini. Solskjaer harus mencarinya di bursa transfer.

"Mereka merindukan pemain kreatif. Bukan kebetulan, penampilan terbaik United adalah melawan tim-tim bagus. Tim-tim yang lebih kecil selalu lebih sulit untuk dirobohkan."

"Solskjaer menyadari kebutuhan itu [pemain kreatif]. Dia butuh waktu lebih lama," ucap Ryan Giggs.

Solskjaer sempat menjadikan Jesse Lingard sebagai pemain kreatif tetapi tidak bekerja dengan baik. Belakangan, Solskjaer membebankan tugas sebagai pemain kreatif kepada Andreas Pereira.

Sumber: Mirror