FOLLOW US:


Scholes: Van Gaal Ingin Tiru Barca, Tapi Kualitas MU Tak Mencukupi

13-03-2015 12:45

 | Louis van Gaal

Scholes: Van Gaal Ingin Tiru Barca, Tapi Kualitas MU Tak Mencukupi
Paul Scholes © Hufftington Post
Bola.netBola.net - Eks gelandang Manchester United yang kini bekerja sebagai kolumnis sepakbola, Paul Scholes memberikan pendapatnya mengenai tak kunjung padunya racikan manajer Louis Van Gaal bagi The Red Devils. Menurut Scholes, Van Gaal sudah mencoba melakukan hal yang benar bagi timnya.

Satu-satunya kesalahan Van Gaal, menurut Scholes, adalah ia terlalu memaksakan untuk mengadaptasi pola permainan Barcelona. Padahal saat ini dalam skuat United mereka tak punya pemain dengan kualitas yang cukup bagus untuk melakukannya.

"Dalam beberapa pekan terakhir, saya melihat Van Gaal mencoba menerapkan gaya permainan Barca untuk MU. Bek tengah bermain melebar, dan bek sayap rajin menekan ke depan untuk membantu tim membuka jalur umpan. Taktik ini terbukti efektif menghadapi tim yang lebih lemah, namun patut dipertanyakan keberhasilannya saat lawan yang dihadapi adalah tim kuat," tulis Scholes seperti dilansir London Evening Standard.

"Untuk bermain dengan gaya seperti ini, sebuah tim harus benar-benar bermaterikan skuat yang luar biasa. Barca bisa lancar menerapkan taktik tersebut karena punya pemain dengan kualitas yang dibutuhkan serta sudah menerapkannya selama bertahun-tahun. United sudah berbelanja 220 juta Pounds dalam tiga jendela transfer terakhir, namun saya tetap ragu mereka punya pemain yang dibutuhkan untuk membuat sistem Van Gaal bekerja."