FOLLOW US:


Selain Manchester City, Ada Dua Tim yang Berpotensi Saingi Liverpool

30-06-2020 17:24

 | Dimas Ardi Prasetya

Selain Manchester City, Ada Dua Tim yang Berpotensi Saingi Liverpool
Skuat Liverpool © Pool Getty via AP Photo

Bola.net - Mantan penyerang timnas Inggris Michael Owen mengatakan ada dua tim selain Manchester City yang berpotensi menyaingi Liverpool dalam perburuan trofi Premier League yakni Manchester United dan Chelsea.

Skuat Liverpool musim ini sangat dominan di Premier League. Mereka mampu mematahkan dominasi Man City dengan hebat.

Liverpool pun diprediksi akan bisa terus mendominasi laga dalam beberapa musim ke depan. Sebab para pemainnya masih muda dan dalam usia emas.

Mereka juga diklaim Jurgen Klopp bakal bisa berkembang lebih bagus lagi. Para pemain Liverpool sendiri juga mengaku mereka begitu termotivasi untuk terus menambah koleksi gelar juaranya.

1 dari 2

Kebangkitan City

Manchester City sempat mendominasi Premier League selama dua musim sebelum akhirnya dijegal oleh Liverpool. Josep Guardiola pasti tak akan tinggal diam melihat timnya dikalahkan The Reds pada musim ini.

Ia yakin City pasti akan berusaha berbenah pada musim panas nanti agar bisa bangkit musim depan. Dan jika itu terjadi maka kompetisi Premier League musim depan akan sangat menarik untuk disaksikan.

“Saya pikir mereka [Liverpool] tim yang sangat, sangat kuat yang mungkin akan menjadi kuat untuk beberapa waktu," ucap Owen seperti dilansir Premier League Production.

"Itu tidak berarti mereka tidak bisa dikejar. Manchester City adalah tim yang fenomenal dan jika mereka bisa bangkit kita akan memiliki perburuan gelar yang hebat.

2 dari 2

Manchester United dan Chelsea

Manchester City bukan satu-satunya tim yang bisa bersaing dengan Liverpool pada musim depan menurut Michael Owen. Ia melihat ada tim Manchester United yang kini berada dalam tren menanjak sejak ditangani oleh Ole Gunnar Solskjaer.

“Manchester United adalah tim pertama di luar mereka yang berkembang karena mereka meningkat dengan sangat cepat," cetus Owen.

Selain itu ada juga Chelsea. Hal tersebut tak lepas dari performa Chelsea yang menjanjikan dengan para pemain mudanya dan tentunya dengan aktivitas belanjanya yang cukup agresif.

Sejauh ini mereka telah mendatangkan dua pemain dengan mahal. Mereka adalah Hakim Ziyech dan Timo Werner.

“Chelsea menunjukkan banyak niat dengan pemain mereka. Mereka telah dilarang merekrut pemain untuk sementara waktu, tetapi sekarang mereka membuat percikan besar dan mereka mendatangkan beberapa pemain muda," ujarnya.

“Frank Lampard terlihat seperti telah menghadapi tugas yang berat. Ada banyak tim yang sepertinya mereka bisa melakukannya [jadi penantang gelar] tapi saya pikir mereka berdua yang paling utama [selain City]," ujar Owen.

(Premier League Production)