FOLLOW US:


Spesial, Video Kontrol Bola Indah Juan Mata

16-01-2020 08:16

 | Asad Arifin

Spesial, Video Kontrol Bola Indah Juan Mata
Gelandang Manchester United, Juan Mata. © AP Photo

Bola.net - Juan Mata menjadi bintang pada laga Manchester United melawan Wolverhampton di Piala FA, Kamis (16/1/2020) dini hari WIB. Juan Mata menjadi penentu kemenangan United lewat gol tunggalnya pada menit ke-67.

Manchester United berjumpa Wolves pada laga ulangan putaran ketiga Piala FA 2019/2020. Laga digelar di Old Trafford. Setan Merah menang dengan skor 1-0 dan memastikan lolos ke fase selanjutnya.

Pada laga pertama, yang digelar di Molineaux Stadium, kedua tim hanya bermain imbang 0-0. Sesuai dengan regulasi di Piala FA, kedua tim harus memainkan laga ulangan.

Gol yang dicetak Juan Mata tidak lepas dari peran penting Anthony Martial. Pemain asal Prancis memberi assist indah yang membuat Juan Mata berhadapan langsung dengan penjaga gawang.

1 dari 2

Video Kontrol Indah Juan Mata

Juan Mata benar-benar menjadi bintang bagi Manchester United pada laga kontra Wolves. Bukan hanya karena satu gol penentunya, tetapi juga karena aksi-aksi ciamiknya sepanjang laga berjalan.

Salah satu aksi gemilang pemain asal Spanyol yakni ketika dia mengontrol bola dengan cara yang indah. Kaki Juan Mata seolah lengket dengan bola walau bola datang bukan dengan cara terbaik.

Juan Mata melakukan kontrol yang amat spesial usai menerima bola yang melambung tinggi hasil sapuan Harry Maguire. Dengan kaki kirinya, Juan Mata seolah membuat bola menempel dan mengumpan ke Aaron Wan-Bissaka.

Berikit videonya:

2 dari 2

Statistik Juan Mata

Juan Mata belakangan tengah berada dalam performa yang gemilang. Mantan pemain Valencia itu terlibat dalam tiga dari lima gol terakhir Setan Merah di semua kompetisi. Juan Mata mencetak dua assist dan satu gol.

Juan Mata mencetak dua assist pada laga melawan Norwich, akhir pekan lalu di Premier League. Sedangkan, satu gol dijaringkan ke gawang Wolves pada duel di Piala FA.


Catatan apik Juan Mata seolah menjadi jawaban bagi sektor gelandang serang United yang belakangan menjadi sorotan. Jesse Lingard dan Andreas Perreira dinilai tidak cukup mumpuni untuk memainkan peran di belakang penyerang. Kini, Juan Mata bisa menjadi solusi.

Sumber: Squawka