FOLLOW US:


Brandon Williams, Jaminan Kokohnya Lini Pertahanan Manchester United

16-01-2020 08:24

 | Asad Arifin

Brandon Williams, Jaminan Kokohnya Lini Pertahanan Manchester United
Brandon Williams Berduel dengan pemain Partizan Belgrade © MUFC Official

Bola.net - Manchester United agaknya bisa lebih lega dengan keberadaan sosok Brandon Williams di posisi bek kiri. Sebab, pemain berusia 19 tahun bisa menjadi jaminan kokohnya pertahanan Setan Merah.

Sejak era Jose Mourinho, posisi bek kiri menjadi salah satu keluhan utama di Manchester United. Tidak ada pemain yang mampu tampil konsisten untuk posisi tersebut.

Luke Shaw mampu tampil cukup bagus dan menjadi pilihan utama. Akan tetapi, dia tidak mampu bersaing di level tertinggi. Sedangkan, Ashley Young sebagai pelapis juga jauh dari harapan.

Ashley Young bukan pemain yang buruk. Dia punya kemampuan adaptasi yang spesial. Namun, sebagai mantan winger, pemain 34 tahun lebih mahir menyerang dibanding bertahan.

1 dari 2

Brandon Williams Sebagai Solusi

Dalam beberapa musim terakhir, Manchester United dikaitkan dengan beberapa bek kiri selama bursa transfer berlangsung. Salah satu nama yang disebut akan diboyong United adalah Ben Chilwell.

Bek kiri Leicester Ciry tersebut tengah berada dalam performa terbaiknya. Dia bahkan selalu menjadi pilihan utama di posisi bek kiri timnas Inggris.

Hanya saja, United selalu gagal membawa Ben Chilwell ke Old Trafford. Tetapi, hal tersebut tidak perlu membuat Ole Gunnar Solskjaer merasa risau. Sebab, dia kini memiliki Brandon Williams di posisi bek kiri.

Catatan pemain jebolan akademi United tersebut tidaklah buruk untuk posisi bek kiri. Bersama Brandon Williams yang bermain sejak menit pertama, United meraih enam cleansheet dari tujuh laga di semua kompetisi.

Brandon Williams punya kemampuan bertahan dan menyerang lebih seimbang. Dia juga memiliki fisik yang bagus untuk melakukan duel-duel dengan pemain depan lawan.

2 dari 2

Komposisi Ideal di Lini Belakang Manchester United

Komposisi Ideal di Lini Belakang Manchester United
Brandon Williams © MUFC Official

Manchester United sudah punya dua bek tengah utama yakni Harry Maguire dan Victor Lidelof. Keduanya sejak awal memang diplot menjadi duet utama. Pelan tapi pasti, kinerja kedua pemain makin padu dan menunjukkan performa yang apik.

Posisi bek kanan juga sudah paten menjadi milik Aaron Wan-Bissaka. Dibeli dengan harga 50 juta pounds dari Crystal Palace, bek berusia 21 tahun mampu tampil konsisten. Ashley Young kini lebih sering menjadi pengganti.

Sedangkan, posisi bek kiri masih belum ada kepastikan. Luke Shaw masih lebih sering dimainkan. Namun, dia belum berada pada level konsistensi terbaiknya. Sedangkan, Brandon Williams mulai tampil bagus dan mendapat perhatian lebih serius dari Solskjaer.

Kalah menurut Bolaneters, siapa lebih pantas berada di posisi bek kiri United? Brandon Williams atau Luke Shaw? Tulis jawaban di kolom komentar ya.

Sumber: Squawka