FOLLOW US:


Seperti Apa Bentukan Starting XI Manchester United Bersama Kane dan Sancho?

05-03-2020 06:00

 | Yaumil Azis

Seperti Apa Bentukan Starting XI Manchester United Bersama Kane dan Sancho?
Penyerang Tottenham, Harry Kane (kiri) dan Dele Alli (kanan). © AP Photo

Bola.net - Manchester United kerap dikaitkan dengan Harry Kane dan Jadon Sancho belakangan ini. Lantas, bagaimana bentukan starting XI mereka jika kedua pemain penting tersebut benar bergabung pada musim panas nanti?

Klub berjuluk the Red Devils itu dikabarkan akan berbelanja besar-besaran pada musim panas. Apalagi setelah perjudian mereka, yakni dengan membeli Bruno Fernandes dengan harga tinggi, dinyatakan berhasil.

Ya, Manchester United mendatangkan Bruno Fernandes dari Sporting Lisbon pada bulan Januari lalu. Dan pemain berdarah Portugal itu langsung memberikan dampak positif dalam bentuk tiga gol dan dua assist dari lima penampilan terakhir.

Perlu diketahui bahwa Manchester United mendatangkan Bruno Fernandes dengan harga 80 juta euro. Dan mereka berniat untuk melakukan hal yang sama kepada Harry Kane, yang sekarang memperkuat Tottenham, dan juga Jadon Sancho.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2

Dikaitkan dengan Manchester United

Harga diyakini bukan masalah besar bagi Manchester United. Apalagi sang wakil CEO, Ed Woodward, telah memberikan pernyataan bahwa dirinya akan berupaya keras membawa pemain yang diinginkan Ole Gunnar Solskjaer.

Harry Kane disebut sebagai salah satu buruan utama the Red Devils. Bahkan kabarnya, penyerang reguler Timnas Inggris itu lebih memilih untuk membela Manchester United ketimbang terlibat dalam pembangunan Tottenham di era Jose Mourinho.

Tottenham jelas akan melakukan segala cara untuk meyakinkan Kane agar bertahan, dan tidak ke klub rival. Sayangnya tekad sang pemain sudah bulat: ia dikabarkan ingin pindah ke Old Trafford musim depan.

Pemain lainnya yang juga dikaitkan dengan Manchester United adalah Jadon Sancho. Eks penggawa Manchester City baru-baru ini dilaporkan ingin meninggalkan Borussia Dortmund demi bisa bermain di kompetisi Inggris.

2 dari 2

Bentuk Starting XI

Mengakomodasi kehadiran dua pemain penting tersebut jelas tidak mudah. Lantas, bagaimana kira-kira formasi Manchester United jika Harry Kane dan Jadon Sancho benar-benar datang? The Sun memberikan prediksinya.

Diyakini bahwa Manchester United akan menggunakan formasi 4-2-3-1 yang kerap dipakai pada musim ini. Untuk sektor penjaga gawang tidak lagi diisi oleh David De Gea, tetapi Dean Henderson yang sedang tampil apik bersama Sheffield United.

Lalu pada sektor bek tidak mengalami perubahan yang signifikan. Manchester United akan kembali mengandalkan Harry Maguire beserta Victor Lindelof yang diapit oleh dua bek sayap, Luke Shaw beserta Aaron Wan-Bissaka.

Posisi gelandang jangkar akan diisi oleh Fred serta Scott McTominay. Sementara pada sektor gelandang serang akan digawangi oleh Jadon Sancho, Bruno Fernandes, dan Marcus Rashford. Lalu Harry Kane akan bermain sebagai ujung tombak.

Seperti Apa Bentukan Starting XI Manchester United Bersama Kane dan Sancho?

(The Sun)