FOLLOW US:


Shaw Beberkan Dua Kiat MU untuk Kalahkan PSG

05-03-2019 09:20

 | Luke Shaw

Shaw Beberkan Dua Kiat MU untuk Kalahkan PSG
Luke Shaw berebut bola dengan pemain Young Boys, Kevin Mbabu. © AFP

Bola.net - Bek MU, Luke Shaw percaya timnya sudah siap menghadapi PSG pada leg kedua 16 besar Liga Champions 2018/19, Kamis (7/3) dini hari WIB mendatang. MU menghadapi tugas berat karena kebobolan dua gol tanpa balas di leg pertama lalu.

Artinya, MU wajib mencetak lebih dari dua gol dan menjaga gawang tidak bobol jika ingin lolos ke putaran berikutnya. Itu jelas bukan tugas mudah untuk menghadapi tim sekuat PSG, terlebih di kandang PSG sendiri.

MU wajib tampil ofensif juga sembari menjaga pertahanan mereka. Luke Shaw mengakui tugas itu sulit, tapi dia percaya MU bisa melakukannya. Dia menjelaskan satu faktor yang paling penting adalah bermain dengan percaya diri.

Shaw yakin MU bisa meraih hasil maksimal dan lolos ke putaran berikutnya. Baca komentar selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 3

Percaya Diri

MU sebenarnya tampil cukup baik di Premier League. Kemenangan atas Southampton akhir pekan lalu melengkapi laju delapan kemenangan beruntun MU. Shaw yakin hal itu akan mendongkrak kepercayaan diri skuat MU.

"Itu sangat membantu. Hal yang paling penting saat ini adalah, saya tahu kami tertinggal 2-0, tapi kami sangat positif dan ada kepercayaan diri tinggi di dalam tim. Kami harus melakukan sesuatu yang spesial, tapi saya percaya kami bisa melakukannya," kata Shaw di Manutd.com.

"Saya sangat positif kami bisa pergi ke sana [markas PSG] dan mendapatkan hasil terbaik yang kami butuhkan untuk lolos ke putaran berikutnya."

2 dari 3

Tidak Kebobolan

Tidak Kebobolan
Selebrasi Manchester United © MUFC Official

Lebih lanjut, Shaw percaya MU wajib menjaga gawang mereka tidak kebobolan untuk menjaga kepercayaan diri tim selama pertandingan berlangsung. Hal itu sangat penting mengingat PSG memiliki banyak striker berbahaya.

"Yang terpenting adalah kami harus memastikan diri tidak kebobolan, khususnya di awal laga."

"Saya merasa jika kami bisa mendapatkan gol, duel ini akan jadi sangat berbeda. Mereka akan merasakannya dan mungkin akan mengubah permainan secara keseluruhan," tutupnya.

3 dari 3

Berita Video

Berita video jadwal Liga Champions 2018-2019 leg-2. Manchester United bertandang ke markas PSG di Parc Des Princes, Paris, Kamis (7/3/2018).