FOLLOW US:


Sikut MU, Arsenal Juga Buru Kostas Manolas?

21-03-2019 15:40

 | Kostas Manolas

Sikut MU, Arsenal Juga Buru Kostas Manolas?
Kostas Manolas. © ASR

Bola.net - Rencana Manchester United untuk mendatangkan Kostas Manolas dipastikan tidak akan berjalan mulus. Rival mereka, Arsenal dikabarkan juga turut memburu bek AS roma itu di musim panas nanti.

Bek 27 tahun itu sudah lima tahun membela AS Roma. Selama periode waktu tersebut, ia berhasil menahbiskan diri sebagai salah satu bek tengah terbaik di Serie A berkat penampilan solidnya di lini pertahanan Il Lupi.

Beberapa minggu terakhir, bek 27 tahun itu santer dirumorkan tengah diminati United. Setan Merah berencana untuk menggunakan tenaganya untuk menambal lini pertahanan mereka yang masih keropos.

Namun dilansir Calciomercato, Arsenal tidak akan membiarkan sang bek merapat ke Old Trafford. Mereka akan mengupayakan transfer itu gagal dan sang bek berpaling ke London Utara.

Simak manuver transfer Arsenal untuk Manolas di bawah ini.

1 dari 2

Pertahanan Keropos

Sama seperti Manchester United, Arsenal juga ingin mendatangkan Manolas karena performa pertahanan mereka yang keropos.

Masalah pertahanan sudah menjadi momok bagi Arsenal dalam beberapa tahun terakhir. Kendati memiliki lini serang yang tajam, namun The Gunners kerap kehilangan poin karena performa buruk lini pertahanan mereka.

Unai Emery sendiri kabarnya sudah lama mengamati Manolas saat sang bek bermain untuk AS Roma. Untuk itu Emery percaya bek Timnas Yunani itu bisa menjadi sosok yang tangguh untuk lini pertahanan Arsenal musim depan.

2 dari 2

Harga Murah

Salah satu pertimbangan mengapa Arsenal akan berusaha keras untuk mendatangkan Manolas karena nilai transfernya yang tergolong murah.

Manolas sendiri sejatinya masih memiliki kontrak jangka panjang di Olimpico Stadium. Ia masih terikat di Ibukota Italia hingga tahun 2022 mendatang.

Namun ia kabarnya hanya memiliki klausul rilis sebesar 36 juta Euro, sehingga Arsenal tidak akan membiarkan kesempatan ini melayang begitu saja.