FOLLOW US:


Situasi Arsenal di Klasemen Sementara? Arteta: Rumit Betul!

07-03-2021 19:30

 | Richard Andreas

Situasi Arsenal di Klasemen Sementara? Arteta: Rumit Betul!
David Luiz dan skuad Arsenal melakukan protes pada wasit dalam laga versus Wolves, Rabu (3/2/2021) © Pool Getty via AP Photo

Bola.net - Mikel Arteta mengakui posisi Arsenal di klasemen sementara Premier League saat ini mengkhawatirkan. The Gunners mungkin tidak bisa menembus zona Eropa musim ini.

Betapa tidak, saat ini Arsenal tertahan di peringkat ke-10 dengan 38 poin dari 27 pertandingan. Jarak dari peringkat empat melebar jadi 8 poin, dan dari peringkat lima (Liga Europa) jadi 7 poin.

Artinya nasib Arsenal pun bergantung pada laju tim-tim lain di atas mereka. Melihat nama-nama yang bersaing, mulai dari Chelsea, Everton, West Ham, Liverpool, dan Tottenham.

Lalu apa kata Arteta soal situasi sulit ini? Scroll ke bawah ya, Bolaneters!

1 dari 2

Sangat rumit

Arteta tidak bisa mengelak. Situasi Arsenal memang buruk di klasemen sementara Premier League. Sebenarnya Arsenal sudah bermain cukup baik, hanya dirugikan karena kesalahan-kesalahan sendiri.

"Saat ini situasinya sangat rumit. Benar bahwa dengan permainan kami yang sekarang saya merasa kami bisa memenangi pertandingan apa pun," kata Arteta di Arsenal.com.

"Namun, seperti yang dijelaskan sebelumnya, jika Anda terus menghadiahkan sesuatu untuk lawan, jelas semua pertandingan jadi dipertaruhkan."

"Menurut saya, ini lah margin perkembangan terbesar yang perlu kami pangkas," imbuhnya.

2 dari 2

Gagal menang lagi

Teranyar, Sabtu (6/3) kemarin Arsenal ditahan imbang Burnley dalam laga lanjutan Premier League, artinya dua poin lagi hilang dari genggaman mereka. Bagi Arteta, inilah yang jadi masalah Arsenal.

"Ada bola yang membentur tiang, tembakan yang diblok ketika kiper lawan sudah takluk. Namun, ketika Anda datang ke sini [Turf Moor] seharusnya Anda datang untuk menang," sambung Arteta.

"Kami tidak bisa melakukan itu karena peluang-peluang yang gagal dituntaskan dan karena kami memberikan gol pada lawan," tandasnya.

Sumber: Arsenal