FOLLOW US:


Liverpool Korbankan Premier League dan Fokus ke Liga Champions?

07-03-2021 18:00

 | Richard Andreas

Liverpool Korbankan Premier League dan Fokus ke Liga Champions?
Ekspresi Roberto Firmino usai Liverpool dikalahkan Chelsea di Anfield, Premier League 2020/21. © AP Photo

Bola.net - Laju buruk Liverpool di Premier League baru-baru ini melahirkan gagasan liar: Bagaimana jika The Reds fokus ke Liga Champions saja dan korbankan liga?

Gagasan ini menarik, mengingat posisi Liverpool di liga saat ini begitu buruk. Pasukan Jurgen Klopp tertinggal di peringkat tujuh klasemen sementara, cukup jauh dari empat besar.

Di Liga Champions, Liverpool sudah melangkah ke babak 16 besar dan berhasil memenangi duel leg pertama kontra RB Leipzig (2-0). Artinya peluang mereka ke perempat final kian besar.

Klopp tahu gagasan itu menarik, artinya Liverpool bisa merelakan liga dan mengerahkan kekuatan terbaik di UCL. Lalu apa katanya?

1 dari 2

Satu per satu

Minggu (7/3/2021) malam WIB nanti Liverpool akan menghadapi Fulham di Premier League, baru Kamis (11/3) pekan depan bakal memainkan leg kedua kontra Leipzig.

Bagi Klopp, yang terpenting bagi timnya sekarang adalah menghadapi laga satu per satu, bukan memikirkan soal bagaimana peluang di kompetisi.

"Kami akan melawan Fulham dan tiga hari berikutnya kami akan melawan Leipzig. Kami belum lolos ke putaran berikutnya," tegas Klopp di Sky Sports.

"Saat ini saya tidak bisa memikirkan soal menjuarai Liga Champions sebab kami harus lolos dari putaran sulit ini."

"Pekan ini kami memainkan tiga laga penting. Menjelang akhir musim, dengan jeda dua hari di antaranya. Kamis, Minggu, dan Rabu, ini sulit," imbuhnya.

2 dari 2

Tidak mungkin abaikan EPL

Selain itu, Klopp menegaskan bahwa seburuk apa pun situasinya Liverpool tidak mungkin mengabaikan Premier League. Klub sebesar Liverpool dengan fans setia sebanyak itu tidak boleh mengabaikan kompetisi utama.

"Kita lihat saja siapa yang bisa kami mainkan di laga nanti [vs Fulham] dan siapa yang bisa bermain pekan depan, tapi bukan berarti kami menyerah di Premiier League, itu tidak mungkin terjadi," sambung Klopp.

"Liverpool terlalu besar, terlalu banyak orang yang menonton. Kami punya tanggung jawab di setiap pertandingan untuk memberikan segalanya demi kemenangan," pungkasnya.

Sumber: Sky Sports