FOLLOW US:


Skenario Terbaik: Liverpool Juara Premier League, Man City Juara Liga Champions

19-03-2019 14:00

 | Josep Guardiola

Skenario Terbaik: Liverpool Juara Premier League, Man City Juara Liga Champions
Liverpool © AP Photo

Bola.net - Pelatih senior Premier League, Harry Redknapp meyakini Liverpool punya peluang besar untuk menjuarai Premier League musim ini karena Manchester City lebih fokus ke Liga Champions. Dia yakin target Man City dan Liverpool musim ini sedikit berbeda.

Dua tim tersebut memang merupakan dua calon kuat juara Premier League musim ini. Keduanya masih bersaing di puncak klasemen sementara dengan selisih poin yang tipis.

Man City sedikit lebih diunggulkan karena status mereka sebagai juara bertahan. Liverpool juga disebut lebih tertekan karena harapan fans yang begitu besar untuk mengakhiri puasa gelar selama 29 tahun terakhir.

Pun demikian, Redknapp menyebut bahwa sebenarnya targer Man City bisa bikin Liverpool juara Premier League. Baca komentar selengkapnnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 3

Selalu ada Kejutan

Menukil Starsport, Redknapp percaya duel ini akan seru sampai akhir musim nanti. Liverpool memang unggul di puncak klasemen sementara dengan dua poin, tapi Man City masih menyimpan satu laga dan unggul selisih gol.

"Liverpool punya peluang besar tetapi Man City jelas jadi favorit sekarang," tutur Redknapp.

"Namun, Liverpool masih punya peluang, saya tidak akan menghapus mereka. Akan selalu ada kejutan, selalu ada."

"Liverpool dan Man City masih terlibat di Liga Champions. Man City juga berjuang pada tiga kompetisi," lanjut dia.

2 dari 3

Target Berbeda

Target Berbeda
Fulham vs Liverpool © AP

Sebagai mantan pelatih, Redknapp tahu Guardiola musim ini pasti merasakan sesuatu yang berbeda. Dia yakin Guardiola pasti lebih penasaran di Liga Champions ketimbang di Premier League.

"Saya akan berpikir, jika saya sebagai pelatih, segalanya akan berbeda - bagi Pep Guardiola, tahun ini, dia akan lebih suka menjuarai Liga Champions."

"Dia sudah menjuarai liga bersama Man City, dia sudah pernah melakukan itu. Mungkin Liga Champions akan jadi langkah berikutnya untuk dia," imbuh Redknapp.

"Liverpool, saya yakin atau setidaknya sangat mungkin - fans Liverpool, klub ingin menjuarai Premier League. Saya tidak meragukan itu."

3 dari 3

Saksikan Juga Video Ini

Berita Video Saat Puyol Bingung Memilih, Meninggalkan Barcelona atau Mencukur Rambutnya.