FOLLOW US:


Smalling Kenang Momen Saat Rashford Pertama Kali Bikin Takjub Skuat MU

03-07-2019 21:48

 | Dimas Ardi Prasetya

Smalling Kenang Momen Saat Rashford Pertama Kali Bikin Takjub Skuat MU
Marcus Rashford © MUFC Official

Bola.net - Chris Smalling mengenang memori ketika Marcus Rashford pertama kali gabung tim senior Manchester United dan membuat semua orang takjub kepadanya dengan dampak yang ia buat dalam sebuah sesi latih tanding.

Rashford adalah pemain didikan akademi Setan Merah. Ia pertama kali muncul di tim senior pada tahun 2015 lalu. Saat itu ia dipromosikan ke tim utama oleh Louis Van Gaal.

Ia baru menjalani debutnya bersama skuat senior United pada awal tahun 2016. Saat itu ia dipercaya bermain di leg kedua babak 32 besar Liga Europa melawan Midtjylland.

Ia langsung mencetak dua gol di laga tersebut. Ia pun menjadi pemain termuda MU yang pernah mencetak gol di kompetisi Eropa, memecahkan rekor George Best.

Setelah itu ia menjalani debutnya di Premier League kontra Arsenal. Ia kembali mencetak brace plus satu assist dan membantu MU mengalahkan The Gunners 3-2.

Sejumlah catatan apik terus ia hasilkan setelah itu. Ia pun akhirnya tak hanya menjadi pilar utama MU namun juga Timnas Inggris.

1 dari 1

Kesan Pertama


Smalling ikut menjadi saksi munculnya Rashford. Ia mengatakan bahwa begitu beraksi bersama para pemain yang lebih senior, striker 21 tahun itu langsung memberikan kesan pertama yang menakjubkan.

"Jelas, itu di bawah Van Gaal ketika saya pertama kali bertemu dengannya. Melewati pekan itu, beberapa striker mengalami cedera dan kemudian, karena Louis sangat percaya diri dengan para pemain muda, ia meminta tim muda untuk datang dan kami memainkan sebuah laga melawan mereka," kenangnya pada situs resmi MU.

"Saya ingat, suatu kali, bola diarahkan di belakang dan saya tidak ingat siapa yang bermain sebagai bek kiri untuk kami, tetapi saya hanya melihat Rashy beraksi untuk mendapatkan bola. Pada saat itu, semua orang memperhatikannya," tuturnya.

"Hanya butuh waktu satu pekan atau beberapa pekan setelah itu ketika ia melakukan debut dan jelasnya langsung tampil bagus. Itu adalah sprint pertama di area sayap, saya rasa, ketika banyak dari kami bertanya: 'Anak ini siapa sih?'"

Marcus Rashford sejauh ini telah tampil sebanyak 170 kali di semua ajang kompetisi dan menyumbangkan 45 gol. Baru-baru ini ia meneken kontrak anyar yang akan membuatnya terus bertahan di Manchester United hingga tahun 2023.