FOLLOW US:


Solskjaer Desak Manchester United Bergerak Lebih Cepat di Bursa Transfer

24-06-2019 09:00

 | Richard Andreas

Solskjaer Desak Manchester United Bergerak Lebih Cepat di Bursa Transfer
Ole Gunnar Solskjaer © AP Photo

Bola.net - Ole Gunnar Solskjaer disebut sudah mendorong pimpinan Manchester United, Ed Woodward untuk lebih gesit di bursa transfer. Solskjaer ingin MU segera membungkus transfer gelandang Sporting, Bruno Fernandes.

Gelandang 24 tahun itu menarik minat banyak klub kuat Eropa setelah penampilan luar biasa musim lalu. Fernandes mencetak 29 gol dan membungkus 17 assists juga membantu Sporting menjuarai piala liga Portugal.

Dia pun merupakan salah satu pemain yang jadi bagian skuad Portugal ketika menjuarai UEFA Nations League awal bulan ini. Di usia yang masih cukup muda, Fernandes sudah cukup matang dan punya koleksi trofi yang cukup apik.

Kini, menurut Record, MU dan Tottenham berada di barisan terdepan untuk mendapatkan Fernandes. Agen sang gelandang sudah berbicara dengan kedua klub, tetapi harga jual Sporting sebesar 70 juta euro masih memberatkan MU.

70 juta euro untuk gelandang yang bermain di liga kelas dua merupakan investasi yang cukup berisiko. Belajar dari kesalahan di masa lalu, MU ingin lebih berhati-hati dalam membeli pemain dengan harga tinggi.

Biarpun demikian, laporan tersebut juga mengklaim bahwa Solskjaer menekan pimpinan MU untuk secepat mungkin menuntaskan pembelian Fernandes. Dia memandang Fernandes sebagai target yang wajib didapatkan MU sebelum pramusim dimulai.

Fernandes sudah mengisyaratkan bahwa dia siap hengkang ke Premer League. Kabarnya, dia meminta gaji 5 juta euro per tahun, sementara Sporting sudah menolak penawaran sebesar 35 juta euro.

Baca ulasan selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 1

Kebutuhan MU

Fernandes bakal jadi kepingan penting dalam MU yang baru rancangan Solskjaer. Dia bisa mengisi lubang yang ditinggalkan Ander Herrera. Sebab, selain jago mencetak gol, dia juga bisa bertahan dengan baik dan bermain di beberapa posisi sekaligus.

Solskjaer meminta MU lebih gesit memburu Fernandes lantaran situasi masa depan Paul Pogba yang kian tidak jelas. Apabila Pogba sungguh angkat kaki dari Old Trafford, Fernandes bisa jadi pembelian yang tepat untuk menggantikan peran gelandang Prancis tersebut.

Lalu, uang hasil penjualan Pogba bisa dialihkan pada kebutuhan MU yang lain. Aaron Wan-Bissaka merupakan target utama untuk pos bek kanan, dan Harry Maguire sebagai calon bek tengah. Dua pemain itu hanya bisa dibeli dengan penawaran tinggi.