FOLLOW US:


Solskjaer: Fred Tidak Seharusnya Dapat Kartu Merah!

03-12-2020 16:20

 | Serafin Unus Pasi

Solskjaer: Fred Tidak Seharusnya Dapat Kartu Merah!
Fred melakukan protes usai mendapatkan kartu merah di laga melawan PSG © AP Photo

Bola.net - Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer mempertanyakan keputusan wasit yang memberi kartu kuning kedua bagi Fred. Ia menilai sang gelandang tidak layak mendapatkan kartu merah tersebut.

Pada laga melawan PSG dini hari tadi, Solskjaer kembali mempercayakan posisi starter kepada Fred. Sang gelandang diduetkan dengan Scott McTominay di lini tengah Manchester United.

Namun beberapa saat setelah MU kebobolan gol kedua, United harus bermain dengan 10 pemain. Sang gelandang mendapatkan kartu kuning kedua setelah mencoba merebut bola.

Solskjaer menilai bahwa Fred seharusnya tidak mendapatkan kartu kuning keduanya itu. "Ya, itu seharusnya bukan kartu kuning dan kita semua tahu itu," ujar Solskjaer kepada MUTV.

Baca komentar lengkap sang manajer di bawah ini.

1 dari 3

Kesalahan Wasit

Solskjaer menilai bahwa wasit telah salah menilai kondisi sehingga ia seharusnya membatalkan kartu merah Fred.

"Ketika wasit melihat insiden itu, ia tahu bahwa ia melakukan kesalahan. Terkadang hal-hal seperti ini terjadi dengan begitu saja."

"Masalahnya kita tidak bisa berbuat apa-apa dalam kondisi seperti ini. Namun saya rasa sudah jelas bahwa wasit salah membuat keputusan."

2 dari 3

Tekel Bersih

Menurut Solskjaer Fred melakukan tekel bersih dan mengenai bola. Jadi seharusnya ia tidak mendapatkan kartu kuning keduanya di alga itu.

"Kartu kuning kedua itu sangat menyebalkan rasanya. Itu adalah tekel bersih dan dia [Fred] bermain dengan baik saat itu."

"Fred bermain dengan energetik. Dia mengangkat tangan dan meminta maaf atas kejadian itu, namun dia seharusnya tidak meminta maaf untk mencoba memenangkan bola." ujarnya.

3 dari 3

Masih di Puncak

Manchester United sendiri saat ini masih berada di puncak klasemen Grup H Liga Champions.

Mereka mengoleksi poin yang sama dengan RB Leipzig dan PSG, yaitu mereka memiliki masing-masing 9 poin.

(MUTV)