FOLLOW US:


Solskjaer Optimistis MU Bisa Akhiri Tren Negatif di Kandang Brighton

29-06-2020 17:20

 | Serafin Unus Pasi

Solskjaer Optimistis MU Bisa Akhiri Tren Negatif di Kandang Brighton
Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer. © AP Photo

Bola.net - Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer membeberkan pandangannya terkait duel timnya kontra Brighton di tengah pekan nanti. Solskjaer menyebut bahwa ia optimistis bahwa Setan Merah bisa mengakhiri tren negatif saat mengunjungi AMEX Stadium.

Manchester United akan kembali memainkan partai tandang di pekan ke-32 EPL. Kali ini mereka akan bertandang ke AMEX Stadium untuk menantang tuan rumah, Brighton & Hove Albion.

United sendiri punya catatan buruk saat bertandang ke markas Brighton. Dua kunjungan terakhir mereka ke sana berakhir dengan kekalahan 1-0 di musim 2017/18 dan kekalahan 3-2 di musim 2018/19.

Namun Solskjaer cukup optimistis bahwa tren buruk itu akan berakhir. "Ada alasannya kenapa kami belum pernah menang di markas mereka, karena mereka adalah tim yang bagus dan memainkan permainan yang menyulitkan kami" buka Solskjaer yang dikutip Manchester Evening News.

Baca pernyataan manajer asal Norwegia itu di bawah ini.

1 dari 3

Bakal Terbantu

Solskjaer menilai bahwa peluang United untuk menang kali ini cukup besar. Pasalnya tuan rumah tidak akan mendapatkan dukungan dari para fans loyal mereka, di mana kehadiran fans dinilai Solskjaer sangat krusial di laga ini.

"Saya sendiri belum pernah bertandang ke markas mereka [sebagai manajer MU], tetapi saya tahu kehadiran fans akan memberikan dampak dalam pertandingan ini."

"Keluar dari periode lockdown merupakan sesuatu yang fantastis namun kami harus menerima kenyataan bahwa kami bermain tanpa dukungan fans. Kehadiran fans itu cukup berpengaruh karena ketika anda tertekan, para fans bisa memberikan dorongan ekstra kepada anda."

2 dari 3

Efek Ganda

Namun Solskjaer menyebut bahwa dampak ketidakhadiran fans di pertandingan ini tidak hanya berdampak ke tuan rumah. Ia menilai timnya juga menerima dampak akibat bermain di stadion kosong.

"Saya rasa ketidakhadiran fans juga mempengaruhi pada permainan tim. Tanpa kehadiran fans, tanpa gairah suara dukungan mereka, segalanya terlihat lebih lambat."

"Namun dalam situasi ini, anda harus bisa menciptakan atmosfer dan antusiasme itu sendiri. Ada beberapa pemain yang tampil lebih bersemangat bermain ketika ada fans, dan ada yang juga lebih rileks saat bermain di depan fans dan mampu mengekspresikan diri mereka. Jadi ketidakhadiran fans ini membuat para pemain memberikan reaksi yang berbeda." ujarnya.

3 dari 3

Butuh Poin Penuh

Manchester United membutuhkan poin penuh di laga ini.

Mereka harus menempel ketat Chelsea di peringkat empat, di mana mereka saat ini tertinggal lima poin dari tim asal London Barat tersebut.

(Manchester Evening News)