FOLLOW US:


Mengapa Juara Piala FA Sangat Penting bagi Manchester United?

29-06-2020 13:44

 | Asad Arifin

Mengapa Juara Piala FA Sangat Penting bagi Manchester United?
Pemain Manchester United merayakan gol Harry Maguire ke gawang Norwich City dalam laga FA Cup di Carrow Road, Sabtu, 27 Juni 2020. © AP Photo

Bola.net - Manchester United lolos ke semifinal Piala FA 2019/2020. Sang manajer, Ole Gunnar Solskjaer, menilai momen ini sangat penting. Setan Merah harus merebut gelar juara untuk bisa membangun mental pemenangan di tim.

Manchester United lolos ke babak semifinal Piala FA usai menang atas Norwich City, Sabtu (27/6/2020) malam WIB. Bermain di Carrow Road, United menang dengan skor 2-1 atas Norwich lewat gol Odion Ighalo dan Harry Maguire.

Pada babak semifinal yang digelar di Wembley, United bakal berjumpa Chelsea. Sedangkan, pada laga semifinal lainnya, ada duel Manchester City melawan Arsenal. Keempatnya adalah kontestan Premier League.

Bagi United, final Piala FA bakal menjadi satu dari dua trofi yang mungkin diraih. Paul Pogba dan kolega juga masih punya peluang untuk menjadi juara Liga Europa musim 2019/2020 yang masuk babak 16 Besar.

1 dari 2

Mengapa Piala FA Penting untuk MU?

Solskjaer sangat senang dengan sukses United melaju ke semifinal Piala FA. Capaian ini lebih baik jika dibanding musim 2018/2019 yang lalu. Apalagi, mereka kini telah mencatatkan 14 laga beruntun tak pernah kalah.

"Tentu saja penting untuk mencapai final Piala Fa. Tahun lalu kami sampai di perempat final dan kalah dari Wolverhampton. Sekarang setidaknya kami berada di semifinal, kami berada di Wembley," buka Solskjaer dikutip dari Sportsmole.

Solskjaer tentu tidak ingin langkah United terhenti di semifinal. Pria asal Norwegia memasang target juara Piala FA. Baginya, gelar ini punya arti sangat penting. Sebab, gelar Piala FA bisa membentuk mental anak asuhnya.

"Seperti yang katakan sebelumnya, penting bagi tim ini untuk meraih trofi pertama bersama atau mencapai final. Itu penting. Ini bakal membangun budaya pemenang dan karena itu kita harus mulai di sini," ucap Solskjaer.

2 dari 2

Kesulitan Lawan Norwich

Manchester United sempat tampil sangat impresif ketika menang 3-0 lawan Sheffield. Akan tetapi, saat berjumpa Norwich, United dibuat kesulitan. Setan Merah menang dengan skor 2-1 setelah melalui babak tambahan waktu.

"Kami terlalu banyak menyentuh dan bola bergerak sedikit lambat. Tapi kami menguasai bola dan terus mendorong dan pada akhirnya kami mendapatkan gol yang kami butuhkan," kata Solskjaer.

Selain itu, pada laga melawan Norwich, Solskjaer juga memainkan beberapa pemain pelapis. Juan Mata, Jesse Lingard, dan Diogo Dalot dimainkan sejak awal. Lalu, ada Odion Ighalo yang berperan sebagai penyerang tengah.

Sumber: Sportsmole