FOLLOW US:


Solskjaer Pertimbangkan Geser Posisi Paul Pogba

31-03-2019 14:20

 | Ole Gunnar Solskjaer

Solskjaer Pertimbangkan Geser Posisi Paul Pogba
Paul Pogba © MUFC Official

Bola.net - Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer membeberkan sedikit rencana yang ingin ia lakukan terhadap Paul Pogba. Solskjaer menyebut ia tengah mempertimbangkan untuk sedikit mengubah posisi sang gelandang di lini tengah mereka.

Setelah kembali ke Manchester United pada tahun 2016 silam, Pogba mendapatkan sejumlah peran di lini tengah MU. Di Era Jose Mourinho, sang gelandang diminta lebih bertahan di tengah untuk membantu distribusi bola.

Namun di era Solskjaer, Pogba diberikan kebebasan untuk bergerak. Alhasil sang gelandang kerap bermain di sisi kiri lini tengah MU bahkan ia bisa maju sebagai pemain no 10 Setan Merah.

Solskjaer sendiri mengaku ia tengah mempertimbangkan untuk mengubah posisi Pogba di timnya. "Paul adalah pemain yang sangat penting bagi kami," ujar Solskjaer kepada situs resmi MU.

Baca komentar lengkap sang pelatih di bawah ini.

1 dari 2

Terinspirasi Prancis

Solskjaer menyebut ia mempertimbangkan untuk mengubah posisi Pogba karena ia melihat sang gelandang bermain dengan baik di Timnas Prancis saat diminta Didier Deschamps agak mundur ke belakang.

"Paul bermain di dua pertandingan untuk Prancis di jeda Internasional kemarin, dan dia diberikan peran untuk bermain lebih ke belakang oleh Deschamps."

"Tentu saja dia bisa bermain lebih ke dalam dan itu bisa menjadi pertimbangan bagi kami. Dia bisa berkontribusi lebih besar dalam permainan kami dan menjadi pendikte permainan untuk kami."

2 dari 2

Belajar Dari Pengalaman

Solskjaer menyebut ia akan serius mempertimbangkan mengubah posisi Pogba, terutama setelah ia melihat performa Setan Merah yang kurang impresif saat menghadapi Watford tadi malam.

"Hari ini kami tidak bisa mempertahankan bola, dan saya rasa penguasaan bola kami 50-50 melawan Watford. Namun hari ini kami bermain di kandang, dan kami kecewa hanya bisa mengusai bola sebanyak itu."

"Dari pertandingan itulah saya mulai memikirkan hal ini [Mengubah posisi Pogba]. Seperti yang kalian lihat, Paul bisa melakukan dua hal dengan sama baiknya. Ia bisa menyerang dan juga bertahan." tandasnya.