FOLLOW US:


Solskjaer Sudah Tertekan, Rumor Pochettino ke MU Diyakini Tidak Berpengaruh

14-02-2020 13:30

 | Richard Andreas

Solskjaer Sudah Tertekan, Rumor Pochettino ke MU Diyakini Tidak Berpengaruh
Ekspresi Ole Gunnar Solskjaer ketika Manchester United dikalahkan Burnley dengan skor 0-2 di Premier League. © AP Photo

Bola.net - Ole Gunnar Solskjaer tidak pernah bisa duduk tenang di kursi pelatih Manchester United. Dewasa ini, Solskjaer lagi-lagi diganggu rumor pemecatan, dengan Mauricio Pochettino sebagai pengganti.

MU sedang tertatih-tatih di Premier League. Mereka ada di peringkat ke-8 klasemen sementara dengan 35 poin setelah 25 pertandingan, jelas tidak memuaskan.

Masalah terbesar MU ada pada inkonsistensi performa mereka. Pasukan Solskjaer bisa tampil impresif saat melawan tim-tim sekelas Liverpool, Manchester City, Tottenham, dan Chelsea, tapi kemudian tampil buruk saat melawan tim-tim medioker.

Ketidakstabilan inilah yang memanaskan rumor Pochettino sebagai pengganti Solskjaer. Baca halaman berikutnya ya, Bolaneters!

1 dari 2

Tekanan Besar

Pelatih mana pun yang menangani MU bakal menghadapi tekanan besar, Solskjaer tidak berbeda. Menurut mantan pemain Setan Merah, Lee Sharpe, yang sedang dilalui Solskjaer sekarang masih dalam batas normal.

"Di klub seperti MU, tekanan itu ada setiap pekan. Anda harus memenangi setiap pertandingan dan ketika gagal, tekanan itu menggunung," tutur Sharpe kepada Sky Sports.

"Dia seharusnya sudah merancang target di awal musim yang saya yakin adalah untuk menembus empat besar. Jika gagal, keraguan bakal mulai disuarakan dan akan ada diskusi-diskusi di balik layar."

2 dari 2

Tidak Membantu

Sebab itu, karena tekanan internal yang sudah sangat tinggi, Sharpe yakin Solskjaer tidak membutuhkan tekanan eksternal seperti rumor Pochettino. Dia tahu sekarang pun Solskjaer sudah sangat tertekan.

"Situasi Pochettino ini tidak membantu apa pun, tetapi saya kira Solskjaer pun tahu tekanan yang datang dengan melatih klub," imbuh Sharpe.

"Dia tidak membutuhkan pengaruh dari luar yang membawa tekanan ekstra, dia sudah merasakannya," pungkasnya.

Sumber: Sky Sports