FOLLOW US:


Statistik Laga Burnley vs Manchester City: David Silva, Makin Tua Makin Jadi

04-12-2019 10:47

 | Yaumil Azis

Statistik Laga Burnley vs Manchester City: David Silva, Makin Tua Makin Jadi
Pemain Manchester City, David Silva. © AP Photo

Bola.net - Manchester City mendapatkan tiga poin penting saat bertamu ke markas Burnley dalam laga lanjutan Premier League, Rabu (4/12/2019) dini hari tadi. Skuat besutan Josep Guardiola itu menang dengan skor telak 4-1.

Gabriel Jesus menjadi bintang pada pertandingan kali ini. Penyerang berkebangsaan Brasil tersebut mengantongi dua gol yang masing-masing diciptakan pada menit ke-24 dan 50.

Dua gol Manchester City lainnya disumbangkan oleh Rodri, pada menit ke-68, dan Riyad Mahrez tiga menit menjelang pertandingan berakhir. Sementara Burnley terpaksa puas dengan gol semata wayang Robert Brady.

Pertandingan kali ini juga menghasilkan beberapa catatan penting yang patut diketahui Bolaneters sekalian. Informasi lengkap dari BBC Sport bisa disimak dengan melakukan scroll ke bawah.

1 dari 1

Statistik

1. City berhasil memenangkan laga tandang berturut-turut kontra Burnley di kompetisi papan atas untuk pertama kali semenjak Maret 1968.

2. Ini adalah ke-36 kalinya Manchester City memenangkan laga Premier League dengan margin skor tiga gol atau lebih di bawah asuhan Josep Guardiola - terbanyak dari tim manapun di kompetisi tersebut sejak musim 2016/17.

3. Burnley kebobolan 11 gol dari tiga laga kandang terakhir melawan tim 'big six' di ajang Premier League musim ini (kalah tiga), dibandingkan dengan dua gol dari lima laga kandang melawan tim lainnya (menang empat, kalah satu).

4. Josep Guardiola tak pernah menelan kekalahan dalam sembilan pertandingan melawan Sean Dyche (menang delapan, imbang satu).

5. Riyad Mahrez jadi pemain dari benua Afrika kesembilan yang berhasil mencetak 50 gol di ajang Premier League, 39 di antaranya dicetak untuk Leicester dan 11 sisanya untuk Manchester City (177 penampilan).

6. David Silva membuat enam assist dari permainan terbuka dalam ajang Premier League musim ini; hanya kurang satu dari yang ia bukukan dalam 33 laga di musim sebelumnya.

(BBC Sport)