FOLLOW US:


Statistik Laga Man City vs Man United: Serba Pertama yang Buruk untuk The Red Devils di Old Trafford

08-01-2020 09:07

 | Yaumil Azis

Statistik Laga Man City vs Man United: Serba Pertama yang Buruk untuk The Red Devils di Old Trafford
Ekspresi Marcus Rashford saat Manchester United kebobolan gol kala menghadapi Manchester City di laga leg pertama babak semi-final Carabao Cup, Rabu (8/1/2020). © AP Photo

Bola.net - Manchester is Blue. Pasalnya, Manchester City berhasil mengalahkan Manchester United dalam laga leg pertama semi-final Carabao Cup yang digelar hari Rabu (8/1/2020) tadi di Old Trafford.

Pertandingan tersebut berakhir dengan skor 3-1 untuk kemenangan Manchester City. Tiga gol dari klub berjuluk the Citizens tersebut dipersembahkan oleh Bernardo Silva, Riyad Mahrez, dan gol bunuh diri Andreas Pereira.

Sementara itu, Manchester United hanya mampu membalas dengan satu gol Marcus Rashford. Dengan demikian, skuat besutan Ole Gunnar Solskjaer itu harus menang dengan margin skor tiga gol atau lebih di leg kedua nanti.

Pertandingan kali ini juga menghasilkan sejumlah catatan penting yang patut untuk diketahui Bolaneters sekalian. Informasi selengkapnya bisa disimak dengan melakukan scroll ke bawah.

1 dari 1

Statistik

1. United menelan kekalahan kandang pertamanya sejak tumbang 1-2 atas Crystal Palace di bulan Agustus 2019, dan kebobolan tiga kali di Old Trafford untuk pertama kalinya sejak kalah dari Tottenham pada bulan Agustus 2018.

2. City sukses memenangkan tujuh dari 10 lawatan terakhir atas Manchester United (imbang satu, kalah dua) di semua kompetisi, sama banyaknya dengan 42 lawatan terakhir mereka ke Old Trafford.

3. 15 tim sebelumnya yang berhasil memenangkan laga tandang di leg pertama semi-final Carabao Cup selalu lolos ke babak final, di mana Tottenham adalah tim terakhir yang gagal melakukannya saat bertemu Arsenal di musim 1986/87.

4. Bernardo Silva menjadi pemain Manchester City pertama sejak Sergio Aguero (tiga kali berturut-turut di antara 2011 dan 2015) yang mampu mencetak gol tandang beruntun atas Manchester United di semua kompetisi.

5. City berhasil mencetak 44 gol pada babak pertama di semua kompetisi musim ini - lebih banyak dari tim Premier League lainnya, dan hanya kurang lima dari yang United cetak secara total (49).

6. Hanya Raheem Sterling (20) pemain berkebangsaan Inggris yang memiliki torehan gol lebih banyak dari Marcus Rashford (17) di semua kompetisi musim ini.

7. Ini adalah kekalahan kandang pertama United atas tim Premier League lainnya di ajang Carabao Cup sejak bulan Januari 2005 atas Chelsea, di mana sebelum kekalahan ini mereka meraih 16 kemenangan beruntun pada laga yang serupa.

8. Manchester City bertanggung jawab atas empat dari 12 kekalahan terakhir Manchester United di Old Trafford.

(BBC Sport)