FOLLOW US:


Statistik Laga Man United vs Brighton: Old Trafford yang Nyaman untuk the Red Devils

11-11-2019 05:00

 | Yaumil Azis

Statistik Laga Man United vs Brighton: Old Trafford yang Nyaman untuk the Red Devils
Manchester United kalahkan Brighton 3-1 di laga pekan ke-12 Premier League, di Old Trafford, Minggu (10/11/2019). © AP Photo/Bola.net

Bola.net - Manchester United berhasil menuai hasil positif saat bertemu Brighton & Hove Albion dalam laga pekan ke-12 Premier League yang berlangsung di Old Trafford, Minggu (10/11/2019). Skuat asuhan Ole Gunnar Solskjaer tersebut menang dengan skor 3-1.

Kemenangan tersebut membuat Manchester United berhasil naik hingga ke peringkat tujuh dalam klasemen sementara dengan torehan 16 poin. Mereka kini hanya terpaut satu poin dari dua tim yang berada di atasnya, Arsenal dan Sheffield United.

Tiga gol kemenangan the Red Devils dipersembahkan oleh Andreas Pereira, Marcus Rashford, dan satu gol bunuh diri dari Davy Propper. Sementara itu, satu-satunya gol yang berhasil dibukukan oleh Brighton berasal dari sang bek, Lewis Dunk.

Seperti biasanya, pertandingan kali ini juga menghasilkan beberapa catatan penting yang patut untuk diketahui oleh Bolaneters sekalian. Informasi lengkap yang disadur dari BBC Sport bisa disimak dengan melakukan scroll ke bawah.

1 dari 1

Statistik

1. MU belum terkalahkan dalam tujuh partai kandang terakhirnya di semua kompetisi (menang empat, imbang tiga, kalah nol), torehan terpanjang mereka di bawah asuhan pelatih yang sama sejak bulan Maret 2018 saat diasuh Jose Mourinho (delapan pertandingan).

2. Brighton belum mampu meraih kemenangan dalam 15 partai tandang melawan 'Big Six' di ajang Premier League (menang nol, imbang satu, kalah 14), dengan catatan empat gol dan kebobolan 33 kali.

3. Gol bunuh diri Davy Propper membuat Manchester United unggul 2-0 pada menit ke-19 (18:50); keunggulan 2-0 tercepat yang pernah mereka bukukan di Old Trafford dalam laga Premier League sejak bulan Mei 2017 melawan Crystal Palace (18:15).

4. Sejak awal musim 2017/18, Brighton telah mencetak gol bunuh diri lebih banyak dari tim lainnya di ajang Premier League (tujuh).

5. Marcus Rashford mencetak golnya yang ke-30 untuk Manchester United di Old Trafford, enam di antaranya lahir pada musim 2019/20 - hanya pada musim 2017/18 ia mencetak gol lebih banyak dalam partai kandang dalam satu musimnya untuk klub (sembilan).

6. Penyerang Manchester United, Anthony Martial, telah terlibat dalam delapan gol dari 10 pertandingan kandang terakhirnya di semua ajang, mencetak empat gol dan mempersembahkan empat assist.

7. Brandon Williams menjadi pemain kelahiran tahun 2000-an kedua yang menjadi starter dalam laga Premier League untuk Manchester United, menyusul Mason Greenwood.

(BBC Sport)