FOLLOW US:


Statistik Laga Manchester United vs Norwich: Kembalinya Sentuhan Magis Juan Mata

12-01-2020 09:45

 | Yaumil Azis

Statistik Laga Manchester United vs Norwich: Kembalinya Sentuhan Magis Juan Mata
Marcus Rashford mencetak gol dari titik putih saat menghadapi Norwich City © Premier League

Bola.net - Manchester United berhasil kembali ke jalur kemenangan. Sewaktu bertemu dengan Norwich City dalam laga lanjutan Premier League, Sabtu (11/1/2020), tim besutan Ole Gunnar Solskjaer tersebut menang dengan skor telak 4-0.

Hasil ini membuat Manchester United bertengger di posisi ke-5 dalam klasemen sementara Premier League dengan koleksi 34 poin. Terpaut lima angka dari penghuni peringkat empat, Chelsea.

Marcus Rashford menjadi bintang dalam pertandigan yang berlangsung di Old Trafford tersebut dengan dua golnya. Sementara sisanya dicetak oleh dua penyerang Manchester United lainnya, Anthony Martial dan Mason Greenwood.

Dan seperti biasanya, pertandingan Premier League kali ini menghasilkan sejumlah catatan penting yang patut diketahui Bolaneters sekalian. Informasi lebih lengkap bisa disimak dengan melakukan scroll ke bawah.

1 dari 1

Statistik

1. Manchester United mencetak empat gol atau lebih dalam dua laga liga berturut-turut untuk pertama kalinya semenjak bulan September 2017.

2. Norwich tak pernah menuai kemenangan dalam sembilan laga Premier League terakhirnya (imbang empat, kalah lima) - torehan terburuk sejak Januari sampai Maret 2016 (10 laga).

3. Manchester United mencatatkan dua clean sheet dari tiga laga terakhirnya di ajang Premier League, sama banyaknya dengan torehan mereka pada 30 laga sebelumnya di ajang yang sama.

4. Kendati kebobolan gol paling banyak di Premier League musim ini (45), ini adalah kali pertama Norwich kebobolan lebih dari dua kali dalam laga tandang sejak pembukaan musim (1-4 atas Liverpool).

5. Marcus Rashford mencetak 19 gol di semua kompetisi musim ini - hanya Raheem Sterling (20) yang memiliki torehan lebih banyak di antara semua pemain Premier League.

6. Juan Mata mencatatkan dua assist dalam satu laga Premier League untuk pertama kalinya sejak Oktober 2012, juga saat melawan Norwich.

7. Anthony Martial telah terlibat dalam 14 gol dari 22 laga terakhirnya bersama Manchester United di semua ajang (11 gol, tiga assist), sama banyaknya dalam 38 penampilannya di musim lalu (12 gol, dua assist).

8. Mason Greenwood telah mencetak empat gol di ajang Premier League musim ini, torehan terbanyak yang pernah didapatkan oleh seorang remaja dalam kompetisi tersebut.

(BBC Sport)