FOLLOW US:


Statistik Man City vs Crystal Palace: Guardiola dan Pelatih Citizens yang Sial saat Ulang Tahun

20-01-2020 09:29

 | Yaumil Azis

Statistik Man City vs Crystal Palace: Guardiola dan Pelatih Citizens yang Sial saat Ulang Tahun
Josep Guardiola © AP Photo

Bola.net - Manchester City gagal menuai kemenangan kala menjamu Crystal Palace dalam laga lanjutan Premier League, Sabtu (18/1/2020) di Etihad Stadium. Pasukan Josep Guardiola itu hanya meraih hasil imbang dengan skor 2-2.

Klub berjuluk the Citizens itu tidak terlempar dari peringkat dua Premier League karena hasil ini. Namun, mereka kian terlampau jauh dari pemuncak klasemen, Liverpool, yang sukses menuai kemenangan atas Manchester United.

Dua gol Sergio Aguero pada menit ke-82 dan 87 sejatinya telah membuat Manchester City unggul atas Crystal Palace, yang sempat mencetak gol melalui aksi Cenk Tosun. Namun, gol bunuh diri Fernandinho di menit akhir membuyarkan keunggulan City.

Pertandingan kali ini juga menghasilkan sejumlah catatan penting yang patut diketahui Bolaneters sekalian. Informasi selengkapnya bisa disimak dengan melakukan scroll ke bawah.

1 dari 1

Statistik

1. Manchester City kebobolan 12 gol dari 12 pertandingan di Etihad musim ini, sama banyaknya dengan 19 laga kandang mereka pada musim kemarin.

2. Ini adalah hasil imbang ketiga yang diterima Manchester City pada musim ini, lebih banyak dari yang mereka raih dalam 38 pertandingan di musim lalu.

3. Crystal Palace meraih hasil imbang keempat secara berturut-turut untuk kedua kalinya di ajang Premier League.

4. Manchester City selalu kebobolan gol pertama dalam enam dari sembilan laga kandangnya di liga, menyamai torehan mereka dalam 60 pertandingan sebelumnya di bawah asuhan Guardiola.

5. Guardiola menjadi pelatih kelima yang memimpin tim Manchester City dalam sebuah laga Premier League di hari ulang tahunnya, di mana kelima pelatih itu gagal meraih kemenangan (juga Brian Horton di tahun 1995, Joe Royle pada tahun 2001, Mark Hughes 2009, dan Roberto Mancini tahun 2010 dan 2011).

6. Cenk Tosun - dipinjam dari Everton - menjadi pemain asal Turki keempat yang berhasil mencetak 10 gol atau lebih di ajang Premier League, setelah Muzzy Izzet (34), Tuncay Sanli (20) dan Tugay (10).

7. David Silva melakoni laga ke-300 di ajang Premier League untuk Manchester City - ia menjadi pemain pertama yang mampu meraih total penampilan sebanyak itu untuk klub dalam ajang yang sama.

(BBC Sport)