FOLLOW US:


Statstik Laga Crystal Palace vs Arsenal: Pembuktian Duet Maut Aubameyang dan Lacazette

12-01-2020 09:31

 | Yaumil Azis

Statstik Laga Crystal Palace vs Arsenal: Pembuktian Duet Maut Aubameyang dan Lacazette
Striker Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang (kiri), merayakan golnya ke gawang Crystal Palace dalam laga lanjutan Premier League hari Sabtu (11/1/2020). © AP Photo

Bola.net - Arsenal kembali keluar dari jalur kemenangan. Dalam laga lanjutan Premier League melawan Crystal Palace hari Sabtu (11/1/2020), skuat besutan Mikel Arteta itu hanya meraup satu poin dari hasil imbang 1-1.

Hasil tersebut tak membuat Arsenal berpindah dari peringkat ke-10 di klasemen sementara Premier League dengan raihan 28 poin. Namun mereka terancam turun andai gagal meraih kemenangan pada pekan berikutnya.

Dalam laga yang berlangsung di Selhurst Park itu, Arsenal sebenarnya sempat unggul lebih dulu berkat gol Pierre-Emerick Aubameyang. Tapi pemain Crystal Palace, Jordan Ayew, sukses menyamakan kedudukan di babak kedua.

Dan seperti biasanya, pertandingan Premier League kali ini juga menghasilkan catatan penting yang patut diketahui oleh Bolaneters sekalian. Informasi selengkapnya bisa disimak dengan melakukan scroll ke bawah.

1 dari 1

Statistik

1. Untuk pertama kalinya Crystal Palace melalui empat laga beruntun kontra Arsenal di liga tanpa merasakan kekalahan (menang satu, imbang tiga).

2. Arsenal gagal meraih kemenangan dalam 15 laga tandang terakhirnya di ajang Premier League saat melawan tim yang mengungguli mereka di klasemen (imbang empat, kalah 11), sejak kemenangan 5-2 atas Leicester pada bulan September 2015.

3. 95 persen dari gol Jordan Ayew di ajang Premier League tercipta di babak kedua (21/22) - presentase tertinggi di antara pemain yang telah mencetak sedikitnya 10 gol pada kompetisi tersebut.

4. Duet Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang dan Alexandre Lacazette, telah menghasilkan 10 gol dalam ajang Premier League sejak striker asal Gabon tersebut melakoni debutnya di kompetisi itu - hanya Ryan Fraser dan Callum Wilson (13) yang menghasilkan gol lebih banyak dalam kurun waktu yang sama (sejak Februari 2018).

5. Arsenal memakai starting XI yang sama (kontra Manchester United dan Crystal Palace) dalam laga Premier League secara berturut-turut untuk pertama kalinya sejak Januari 2019 (melawan Fulham dan West Ham).

(BBC Sport)