FOLLOW US:


Sudah 400 Laga Bersama, David de Gea Ingin Berkarir Lebih Lama di MU

16-07-2020 16:40

 | Serafin Unus Pasi

 Sudah 400 Laga Bersama, David de Gea Ingin Berkarir Lebih Lama di MU
David De Gea © AP Photo

Bola.net - Sebuah tekad diungkapkan oleh David De Gea. Penjaga gawang asal Spanyol itu ingin berkarir lebih lama lagi bersama Manchester United.

De Gea pertama kali datang ke Inggris di tahun 2011 yang lalu. Ia dibeli dari Atletico Madrid untuk menggantikan kiper legendaris MU, Edwin van der Sar yang memutuskan untuk pensiun.

Meski sempat kesulitan di awal, De Gea bertransformasi menjadi kiper yang tangguh di Old Trafford. Pada awal pekan kemarin, ia berhasil mencatatkan penampilan ke-400nya bersama Manchester United.

De Gea mengaku sangat senang bisa berkarir selama sembilan tahun di MU. "Saya sangat bangga bisa mencatatkan penampilan ke 400 saya," beber De Gea di situs resmi Manchester United.

Baca komentar lengkap sang kiper di bawah ini.

1 dari 3

400 Pertandingan Lagi

De Gea menegaskan bahwa ia tidak berpuas diri karena sudah mencapai 400 penampilan untuk MU. Sang kiper menargetkan untuk bisa meraih 400 laga lagi bersama Setan Merah.

"Rasanya begitu luar biasa menjadi bagian dari klub ini. Saya masih sulit percaya saya bisa mencapai pertandingan ke-400 saya bersama tim ini."

"Ini adalah capain yang sangat sangat spesial untuk saya dan semoga saya bisa memainkan 400 pertandingan lagi untuk klub ini, dan semoga saya bisa menikmati hari demi hari menjadi bagian dari klub ini."

2 dari 3

Merasa Enjoy

De Gea juga mengutarakan penyebab rahasia ia bisa berkarir lama di MU. Ia mengaku sangat nyaman bermain untuk Setan Merah sehingga ia menikmati setiap kali turun membela Setan Merah.

"Saya hanya ingin terus bermain dan menikmati sesi latihan bersama rekan-rekan saya, para staff dan semua orang di klub ini."

"Saya merasa enjoy mengenakan seragam Manchester United di setiap pertandingan dan bisa bermain di Old Trafford itu rasanya sangat spesial. Saya merasa bersyukur bisa berada di klub ini dan saya berharap bisa bertahan untuk waktu yang lama." ia menandaskan.

3 dari 3

Kontrak Panjang

De Gea sendiri baru meneken kontrak baru di Manchester United.

Kiper Timnas Spanyol itu akan membela panji Setan Merah hingga tahun 2024 mendatang.

(MUFC)