FOLLOW US:


Tandang ke Old Trafford, Manchester City Bertekad Perbaiki Rekor

12-12-2020 13:40

 | Serafin Unus Pasi

Tandang ke Old Trafford, Manchester City Bertekad Perbaiki Rekor
Pemain Manchester City merayakan gol Kevin de Bruyne ke gawang Fulham dalam ajang Premier League, Sabtu (05/12/20) malam WIB. © AP Photo

Bola.net - Playmaker Manchester City, Kevin De Bruyne menegaskan timnya akan membidik kemenangan melawan Manchester United dini hari nanti. Ia menyebut ini saat yang tepat bagi timnya untuk memperbaiki rekor melawan sang tetangga.

Dini hari nanti Derby Manchester jilid pertama musim 2020/21 akan digelar. Dua tim asal Manchester itu akan saling sikut saat berduel di Old Trafford pada pertandingna pekan ke-12 EPL ini.

City sendiri punya catatan yang kurang apik saat melawan MU. Mereka kalah di tiga dari empat pertandingan terakhir mereka melawan Setan Merah.

De Bruyne menegaskan bahwa catatan buruk itu harus segera dihentikan. "Mereka [MU] memenangkan tiga dari empat partai derbby ini tahun lalu, jadi kami harus membenahi catatan ini," ujar De Bruyne yang dikutip Goal International.

Baca komentar lengkap sang gelandang di bawah ini

1 dari 3

Serangan Balik Mematikan

De Bruyne menilai salah satu ancaman nyata MU adalah serangan balik mereka yang sangat mematikan. Jadi ia menilai skuat The Citizens harus ekstra waspada dengan kemampuan MU itu.

"Musim lalu mereka bermain bertahan lalu melancarkan serangan balik dan itu berhasil melukai kami dengan baik."

"Saya ingat musim lalu kami bermain di kandang dan kalah 1-2, namun pada saat itu kami membuat banyak kesalahan sehingga kami sulit untuk bangkit."

2 dari 3

Lebih Berbahaya

De Bruyne menilai di laga kali ini MU bakal semakin berbahaya. Karena ia menilai Setan Merah punya tambahan amunisi di lini serang mereka yang bisa jadi ancaman.

"Musim ini mereka memiliki beberapa pemain baru. Mereka mungkin akan bermain lebih menyerang, namun kita lihat nanti."

"Anda bisa melihat ke mana arah pertandingan ini berjalan setelah lima menit pertama berjalan. Pertandingan ini akan ditentukan siapa yang mencetak gol terlebih dahulu." ujarnya.

3 dari 3

Poin Krusial

Tiga poin yang diperebutkan di Old Trafford ini akan sangat krusial.

Pasalnya kedua tim ini hanya terpaut satu poin saja di klasemen sementara EPL dan tiga poin ini bisa membawa mereka ke papan atas EPL.

(Goal International)