FOLLOW US:


Tanpa Direktur Olahraga, Manchester United Masih Dipimpin Ed Woodward

12-06-2019 11:40

 | Richard Andreas

Tanpa Direktur Olahraga, Manchester United Masih Dipimpin Ed Woodward
Striker MU Marcus Rashford, dihadang pergerakannya oleh kiper Huddersfield, Jonas Lossl. © AP Photo

Bola.net - Pimpinan Manchester United, Ed Woodward tampaknya masih akan memimpin langsung pergerakan transfer Setan Merah di bursa transfer musim panas ini. Gagasan menunjuk direktur olahraga kembali ditunda, setidaknya tidak untuk musim ini.

MU disebut bakal melakukan perombakan skuad besar-besaran untuk mengembalikan kekuatan mereka sebagai penantang juara. Ole Gunnar Solskjaer dipercaya sebagai pelatih tepat untuk mengembalikan nama besar MU.

Perombakan tidak hanya terjadi dalam skuad. Kabarnya, MU juga bakal mengubah struktur organisasi mereka. MU ingin meniru langkah klub modern yang mengandalkan direktur olahraga atau direktur sepak bola yang mengatur urusan transfer pemain.

Beberapa nama terus dikaitkan, termasuk mantan kiper Edwin van der Sar dan pimpinan Juventus Fabio Paratici. MU menyadari pentingnya peran direktur olahraga dalam mengembangkan skuad, mereka tahu dan mampu mendatangkan pemain top.

Selain itu, juga muncul gagasan lain untuk membentuk tim transfer yang diisi oleh mantan pemain seperti Rio Ferdinand dan Patrice Evra. Tim transfer ini meniru Liverpool yang sudah terlebih dahulu menerapkannya.

Sayangnya, gagasan tinggal gagasan. Menurut Daily Mail, Ed Woodward masih belum menemukan kandidat yang tepat. Dia masih akan memimpin MU dalam urusan membeli pemain di bursa transfer kali ini.

Seperti biasanya, Solskjaer hanya bisa mengharapkan Ed Woodward untuk melancarkan rencana transfer mereka. Kemunduran ini bisa membuat fans frustrasi. Baca ulasan selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 1

Woodward Dikecam

Nama Ed Woodward mulai ramai dibicarakan di era Jose Mourinho. Saat itu, Mourinho berulang kali mengeluhkan lambatnya pergerakan MU di bursa transfer. Dia tidak bisa mendatangkan pemain sesuai harapan.

Sebab itu, kabarnya saat ini Solskjaer dan Mike Phelan bakal turun tangan lansung. Dua pelatih itu akan mendampingi Ed Woodward dan bawahannya, Matt Judge.

Tim manajemen MU ini bakal berusaha mengarahkan transfer, meski tetap Ed Woodward yang membuat keputusan akhir. Sejak ditinggal Sir Alex Ferguson, rencana transfer MU kacau balau, dan Ed Wodward mungkin biang keroknya.